PosKupang/

Atlet PPLP NTT Raup 48 Medali di Tahun 2017

Pembinaan atlet di sentra pelatihan PPLP NTT tahun 2017, lanjut Frans Sales mengalami raihan prestasi yang signifikan dengan indikato

Atlet PPLP NTT Raup 48 Medali di Tahun 2017
ISTIMEWA
Petinju PPLP NTT Erniaty Ngongo Bili menang angka atas petinju Sulsel Marhayati, di semifinal Kejurnas Tinju PPLP 2017, di GOR Karang Panjang, Kota AMbon, Kamis (26/10/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Total perolehan 48 medali berhasil diraih atlet PPLP NTT binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) NTT di musim kejuaraan selama tahun 2017.

"Rincian 48 medali yang berhasil diraih atlet binaan PPLP Dispora NTT, yakni 20 medali emas, 10 medali perak dan 18 medali perunggu. Perolehan medali cukup siginifikan ini berkat kerjasama dan kerja keras semua stakeholder baik internal para atlet, pelatih, pengelolah serta pembina PPLP maupun dukungan pihak eksternal," kata Kadispora NTT, Drs. Nahor Talan melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Fransiskus Sales, saat dihubungi, Jumat (29/12/2017) sore.

Pembinaan atlet di sentra pelatihan PPLP NTT tahun 2017, lanjut Frans Sales mengalami raihan prestasi yang signifikan dengan indikator adanya peningkatan perolehan medali yang diraih para atlet.

"Total perolehan medali melalui beberapa even nasional yang diikuti atlet seperti Kejurnas PPLP Atletik di Papua, Kejurnas Tinju di Ambon, Kejurnas Silat di NTT dan Kejurnas TI di Manado Sulawesi Utara serta even Popnas di Semarang, Jawa Tengah serta Asean School di Thailand.

Terkait perolehan medali atlet PPLP NTT selama musim kejuaraan di tahun 2017, Frans Sales menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemprov NTT melalui Kadispora NTT yang telah mendukung penuh pembinaan atlet PPLP, juga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memberikan dukungan penuh dengan menyediakan alokasi anggaran melalui dana APBN untuk pembinaan sentra olahraga atlet PPLP NTT, khususnya empat cabang olahraga.

"Terima kasih yang sama buat KONI NTT lewat pengurus provinsi cabang olahraga empat cabor, taekwondo, atletik, silat dan tinju. Juga pengelolah, tim teknis, pelatih, Dinas Pendidikan Provinsi NTT dan Dinas Pendidikan kabupaten/kota, Dispora kabupaten/kota para orangtua, media massa Pos Kupang, Timex, Victori News dan RRI Kupang, serta semua unsur masyarakat yang sudah memberikan dukungan sehingga pencapaian prestasi atlet PPLP tetap siginifikan di tahun 2017," jelas Frans Sales. (fen)

Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help