Pilkada Kabupaten Kupang

Partai Gerindra Belum Tentukan Pasangan Calon untuk Pilkada Kabupaten Kupang

Proses yang dilakukan sudah dilewati sampai pada fit and proper test dan hasilnya kini tengah dibahas di DPP Gerindra.

Partai Gerindra Belum Tentukan Pasangan Calon untuk Pilkada Kabupaten Kupang
ISTIMEWA
Logo Partai Gerindra 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Terkait pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kupang tahun 2018, sampai saat ini Partai Gerindra belum menentukan sikap untuk mengusung paket yang akan maju nanti.

Ada tiga paket yang diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra setelah mengikuti fit and proper test, tetapi hingga kini belum ada surat keputusan (SK) DPP Gerindra untuk menentukan satu paket yang bakal diusung.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Oni Tamoes, kepada wartawan di Oelamasi, Rabu (27/12/2017) mengakui walaupun tahapan pendaftaran semakin dekat, partainya memang belum menentukan sikap paket mana yang akan diusung nanti.

Proses yang dilakukan sudah dilewati sampai pada fit and proper test dan hasilnya kini tengah dibahas di DPP Gerindra.

"Ada tiga paket yang ikut fit and proper test beberapa waktu lalu. Sekarang ini tinggal keputusan DPP yang menentukan paket mana yang diusung."

"Memang sesuai rencana akan diumumkan DPP secara serentak untuk 10 kabupaten penyelenggara pilkada tanggal 29 Desember. Siapa pun yang ditetapkan DPP tentu kita siap dukung," jelas Oni.

Menurutnya, selaku pimpinan DPC Gerindra Kabupaten Kupang tentu sangat berharap penetapan pasangan lebih dipercepat mengingat waktu pendaftaran semakin pendek.

Namun, dirinya meyakini dalam waktu dekat sudah bisa diketahui paket mana yang diusung Gerindra.

"Saya bisa pastikan bahwa Gerindra akan koalisi dengan PAN. Soal paket siapa tentu kewenangan ada pada DPP. Kita di kabupaten tinggal mengamankan keputusan itu."

"Saya juga memang menjadi salah satu bakal calon bupati dari Gerindra yang maju, tetapi nanti siapa yang ditetapkan DPP kita tunggu saja."

Soal gerindra berkoalisi dengan partai lain tanpa mengusung paket sendiri, itu saya juga tidak tahu karena semua keputusan ada di DPP," kata anggota DPRD Kabupaten Kupang ini. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help