Kalau ke Malaka, Sebaiknya Anda Luangkan Waktu Mengunjungi Pantai Cantik Ini

Salah satu pantainya yang kini menjadi primadona adalah pantai Loodik. Pantai yang terletak di Dusun Loodik

Kalau ke Malaka, Sebaiknya Anda Luangkan Waktu Mengunjungi Pantai Cantik Ini
Pos-Kupang.com
Pesona alam Pantai Loodik, Kabupaten Malaka 

POS KUPANG.COM -- Kabupaten Malaka memiliki pesona pantai yang begitu indah.

Dengan karakteristik hamparan pasir kecoklatan yang membentang luas dipadu dengan barisan pinus dan pandan pantai yang mendandani bibir pantainya, membuat pantai di Kabupaten Malaka begitu memikat.

Salah satu pantainya yang kini menjadi primadona adalah pantai Loodik. Pantai yang terletak di Dusun Loodik, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, kini telah menjadi obyek wisata dengan tingkat kunjungan tertinggi di Kabupaten Malaka.

Hamparan pasir kecoklatan yang membentang luas tanpa bebatuan akan membuat para pengunjung bebas untuk melakukan aneka aktivitas.

Pesona alam Pantai Loodik Kabupaten Malaka
Pesona alam Pantai Loodik Kabupaten Malaka (Pos-Kupang.com)

Birunya laut selatan Pulau Timor dengan gulungan ombak kecil yang saling kejar mengejar tak henti menggoda para pengunjung untuk menikmati kehangatan laut selatan.

Deretan pohon pinus dan pandan pantai yang berbaris rapi di pinggir pantai Lo'odik, semakin mempercantik pantai selatan tersebut.

Keberadaan pohon pinus dan pandan pantai dipadu dengan terpaan angin laut yang sepoi-sepoi membuat udara di kawasan pantai tersebut begitu sejuk. Tak heran jika ratusan pengunjung pada akhir pekan begitu betah memanfaatkan waktu bersama keluarga dan orang tercinta di pantai Lo'odik.

Pesona pantai Lo'odik semakin menjadi, ketika tangan-tangan kreatif dari komunitas Zero Lo'odik (Zero L) mendandaninya dengan aneka fasilitas penunjang. Mulai dari lopo, perpustakaan, tempat duduk, ayunan, pagar hias hingga menyediakan peralatan panggang dan kayu bakar untuk memanjakan para pengunjung.

Salah satu ikon pantai Lo'odik yang paling disukai pengunjung untuk mengabadikan momennya adalah bangunan yang berbentuk hati yang terbuat dari kayu pantai dihiasai bunga plastik berwarna merah dan putih.

Wisatawan menikmati keindahan alam Pantai Loodik
Wisatawan menikmati keindahan alam Pantai Loodik (Pos-Kupang.com)

Selain itu, komunitas Zero L juga membuat gapura tepat di pintu masuk utama menuju kawasan pantai Lo'odik yang terbuat dari bambu.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help