Budi Waseso Bilang Amunisi dan Senjata Sudah Dikirim, Tahun 2018 Pengedar Narkoba Tembak di Tempat

BNN telah mengidentifikasi tempat-tempat yang rawan dijadikan lokasi transaksi narkoba pada malam pergantian tahun.

Budi Waseso Bilang Amunisi dan Senjata Sudah Dikirim, Tahun 2018 Pengedar Narkoba Tembak di Tempat
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso memberi sambutan saat menerima kedatangan grup Slank di Kantor BNN, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2016). Kedatangan Slank dalam rangka silaturahim sekaligus memberi dukungan kepada BNN untuk terus memberantas peredaran narkoba di Indonesia. 

POS-KUPANG.COM|JAKARTA--Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso'>Komjen Budi Waseso menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bandar maupun pengedar narkoba yang beraksi jelang perayaan tahun baru 2018.

"Saya sudah perintahkan malam tahun baru untuk melakukan tindakan tegas (tembak di tempat), jadi tidak ada lagi penangkapan pada saat tahun baru untuk bandar-bandar yang sudah teridentifikasi oleh kami," kata Budi Waseso di Gedung BNN Cawang, Jakarta Timur, Rabu (27/12/2017).

Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso
Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso (Antara)

Ia mengatakan, BNN telah mengidentifikasi tempat-tempat yang rawan dijadikan lokasi transaksi narkoba pada malam pergantian tahun.

Oleh sebab itu, bersama dengan TNI dan Polri, BNN akan waspada jelang perayaan tahun baru 2018.

"Sekali lagi saya tegaskan kalau kami bersama dengan TNI dan Polri sudah mengidentifikasi jaringan-jaringan narkotika mana yang akan beraksi di tempat hiburan malam pada malam tahun baru," ujar dia.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso ketika diwawancarai wartawan di Jayapura
Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso ketika diwawancarai wartawan di Jayapura (Humas Polda Papua)

Tidak hanya di Jakarta, pengawasan dan tindakan tegas juga diperintahkan dia dilakukan di kota lain, seperti Makassar, Surabaya, dan Semarang.

Menurut dia, banyak jaringan pengedar narkoba yang memanfaatkan momen tahun baru. Di setiap daerah, kata Budi, sudah ada data mengenai lokasi yang menjadi target operasi dan sudah dilaporkan kepadanya.

"Saya perintahnya semuanya menindak tegas karena amunisi dan senjata sudah dikirim semua," kata dia.

Setelah dilakukan tes urine, seorang pilot maskapai penerbangan Citilink menunjukkan hasil positif mengonsumsi narkoba.(*)

Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved