Pilkada Kabupaten Kupang

Hendrik Paut Siap Mundur dari Jabatan Sekda

Pengunduran diri dilakukan sehingga ia lebih berkonsentrasi sosialisasi dan menghindari polemik di tengah masyarakat.

Hendrik Paut Siap Mundur dari Jabatan Sekda
POS KUPANG/EDY HAYON
Paket Harmoni bersama pimpinan partai politik pengusung dan pendukung saat deklarasi di Babau, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (16/12/2017). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Hendrik Paut menyatakan siap meletakan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang terhitung saat mendaftar sebagai bakal calon bupati di KPU Kabupaten Kupang, 8 Januari 2018.

Hendrik Paut mengatakan akan menyerahkan surat keterangan pengunduran dirinya.

Menurut Hendrik Paut pengunduran diri dilakukan sehingga ia lebih berkonsentrasi sosialisasi dan menghindari adanya polemik di tengah masyarakat yang menyatakan menggunakan jabatan untuk kepentingan Pilkada.

Bakal calon bupati Kabupaten Kupang, Hendrik Paut berpasangan dengan Jeri Monas maju dalam Pilkada. Keduanya sudah melakukan deklarasi.

Hendrik Paut-Jeri Monas diusung Partai Demokrat dan PKPI serta didukung Partai Perindo.

Ditemui Selasa (27/12/2017), Hendrik Paut menegaskan bahwa partai pengusung sudah tidak ada persoalan, sudah memenuhi syarat.

"Karena saya sekarang masih menjabat sebagai sekda maka saya harus mundur. Nanti tanggal 8 Januari 2018 saat mendaftar itu, sekaligus saya tidak masuk kantor lagi," kata Hendrik Paut.

"Saya bersama tim akan konsentrasi pada sosialisasi diri ke masyarakat. Sesuai persyaratan memang harus sertakan surat pernyataan pengunduran diri maka saat itu saya akan lampirkan," tambahnya.

Dijelaskan, langkah ini dilakukan guna menghindari adanya polemik di masyarakat terkait jabatan yang diemban bisa dinilai miring.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help