Perayaan Natal 2017

Remaja Masjid di Borong Ikut Aktif Jaga Keamanan Gereja Saat Natal

Tradisi positif yang dilakukan Remas Borong ini harus terus dilestarikan untuk persatuan dan persaudaraan antarumat

Remaja Masjid di Borong Ikut Aktif Jaga Keamanan Gereja Saat Natal
ILUSTRASI
Toleransi (Ilustrasi)

POS-KUPANG.COM | BORONG - Sebanyak 30 anggota Remaja Masjid (Remas) Nurul Jihal, Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) ikut membantu jalannya perayaan Natal 2017 yang dirayakan umat kristiani di Borong,Minggu (24/12/2017) dan Senin (25/12/2017).

Keterlibatan Remas Borong yang melakukan pengamanan bersama TNI/Polri dan orang muda katolik di Borong sungguh membuat suasana perayaan Natal 2017 penuh nuansa kebhineka tunggal ika di Matim.

Keterlibatan Remas dalam mengamankan perayaan Natal. 2017 diungkapkan Ketua Remas, Kecamatan Borong, Budi Abdul Syukur kepada wartawan di Borong, Senin (25/12/2017) siang.

Budi menjelaskan, anggota Remas Borong selama perayaan natal yang dirayakan umat kristen ikut bersama-sama aparat keamanan menjaga Gereja GMIT Ebenhaezer Borong dan Gereja St. Gregorius Borong serta melakukan Patroli pengamanan di sejumlah gereja di pinggiran Kota Borong.

Baca: Ibu Pembuang Bayi di Larantuka Ternyata Mahasiswi Kedokteran Hewan Undana

Menurut Budi, pengamanan natal kali ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan para remaja masjid dari setiap masjid di wilayah kota Borong sangat antusias mengawal jalannya ibadah malam Natal.

‪“Apa yang dilakukan ini memberikan teladan yang baik bagi generasi berikutnya akan pentingnya hidup berdampingan dengan sesama dalam konteks kehidupan antar umat beragama,” ujar Budi.

Tradisi positif yang dilakukan Remas Borong,ujarnya, harus terus dipupuk dan dilestarikan di masa yang akan datang agar persatuan dan persaudaraan antarumat beragama di Kota Borong khususnya dan Indonesia umumnya terus dijaga dan dirawat dengan baik.

Baca: Pimpin Misa Natal Romo Blas Kleden Soroti Masalah Sampah di Lewoleba

Baca: Semarakan Perayaan Natal, OMK Belu Gelar Panggung Kreasi

Baca: Jalur Pantura Manggarai Timur Putus Dua Titik di Nanga Baras

‪“Saya atas nama Remaja Masjid se Kota Borong saya mengucapkan selamat merayakan pesta Natal tahun 2017 kepada segenap saudara/i umat kristiani di mana pun berada. Kiranya peristiwa natal ini dapat kita jadikan momentum untuk terus mengikat tali persaudaraan dan meningkatkan hubungan silaturahim antar umat beragama," tutur Budi.

Andre Kornasen, warga Kota Borong menjelaskan, kehadiran Remas Borong membuat suasana Matim penuh dengan nuansa kebhineka tunggal ika.

"Kota Borong telah memberikan contoh kehidupan umat beragama yang baik yang harus terus dijaga dan dirawat,"kata Andre. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved