Paket Damai di SBD, Siap Bangun Air Bersih dan Listrik

Ini yang menjadi tekad dari Paket Damai dalam mengembangkan Kabupaten Sumba Barat Daya menjadi lebih baik

Paket Damai di SBD, Siap Bangun Air Bersih dan Listrik
POS KUPANG/PETRUS PITER
Passngan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Doninggus Dama, S.S.T, M.T-Kornelius Tanggu Bore, S.T memasuki lapangan Galatama, Tambolaka, SBD, Junat (22/12/2017), untuk melakukan acara deklarasi paket damai menuju Pilkada 2018. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, | TAMBOLAKA - Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2018-2023, Dominggus Dama, S,S.T, M.T dan Kornelius Tanggu Bore, S.H (paket Damai) menyatakan siap membangun air bersih bagi masyarakat Kota Tambolaka dan masyarakat Kodi dengan memanfaatkan air bawah tanah.

Selain itu, paket Damai juga akan membangun penerangan hingga ke kampung-kampung dengan memanfaatkan energi matahari.

Paket Damai ingin rakyat kecil yang hidup di kampung-kampung memperoleh pelayanan penerangan sama dengan masyarakat yang tinggal di kota.

Memang, sekarang listrik sudah masuk sampai desa, namun baru sampai di pinggir jalan raya dan belum sampai ke kampung-kampung.

Demikian, disampaikan bakal calon bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Dominggus Dama, S.S.T,M.T didampingi bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Kornelius Tanggu Bore, S.H dalam orasi singkatnya saat mendeklarasikan paket Damai di lapangan Galatama, SBD, Jumat (22/12/2017).

Dihadapan ribuan pasang mata masyarakat yang menyaksikan acara deklarasi paket Damai di lapangan Galatama, SBD dan disaksikan langsung empat pimpinan partai poiltik pengusung paket Damai yakni PKB, PPP, PKPI dan PBB, bakal calon bupati Kabuipaten Sumba Barat Daya, Dominggu Dama, mengatakan, ia bersama bakal calon wakil bupati Kornelius Tanggu Bore, memutuskan maju bertarung pada pilkada kali ini karena ingin membangun kampung halaman selama hampir 30 tahun berkarya di Kota Kupang.

Pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki keduanya, ia adalah salah satu ahli hidrolik Indonesia dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Kornelius Tanggu Bore adalah salah satu pelaku pariwisata indonesia yang telah melanglang buana ke eropa, merupakan perpaduan pasangan yang sangat tepat untuk memimpin Sumba Barat Daya lima tahun ke depan.

Paket Damai maju dengan membawa 9 program pokok diantaranya masalah penyediaan air bersih, penerangan, pendidikan, kesehatan dan pariwisata serta lainnya.

Sementara itu bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Kornelius Tanggu Bore, S.H mengatakan, sebagai seorang yang paham tentang dunia kepariwisataan maka visinya ingin membawa pariwisata SBD ke depan yang lebih maju.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help