Menghitung Hari Diakhir Tahun, Lima Ide Liburan Tanpa Harus Keluar Jakarta

Tak ketinggalan, Andapun diajak untuk berwisata kuliner dengan hidangan khas Betawi seperti kerak telor yang tersedia di sekitar area Kota Tua.

Menghitung Hari Diakhir Tahun, Lima Ide Liburan Tanpa Harus Keluar Jakarta
(Alsadad Rudi)
Upacara peringatan HUT ke-489 Kota Jakarta di Lapangan Monas, Rabu (22/6/2016) 

POS-KUPANG.COM|JAKARTA--Liburan akhir tahun tinggal sebentar lagi. Waktunya untuk Anda bersama keluarga untuk segera merencanakan liburan Anda bersama keluarga di penghujung tahun.

Bagi Anda yang malas untuk berpergian keluar kota, Jakarta masih menyediakan beberapa tempat wisata yang bisa menjadi alternatif berlibur Anda di ibu kota. Berikut KompasTravel himpun 5 tempat wisata di Jakarta untuk berlibur akhir tahun.

1. Kota Tua

Kawasan Kota Tua bisa menjadi salah satu pilihan pelancong. Kota Tua punya hiburan-hiburan yang bisa dinikmati.

Bagi Anda yang ingin berwisata sejarah, Anda bisa mampir ke museum Sejarah Jakarta yang berasa di tengah area Kota tua. Kemudian, berbagai aktivitas kegiatan juga banyak tersedia mulai bersepeda ontel dan berfoto ria ala jaman dulu juga bisa Anda lakukan di sekitar area pelataran Museum Sejarah Jakarta.

Suasana di kompleks Museum Fatahillah di kawasan Kota Tua Jakarta yang dipadati pengunjung, Jumat (30/6/2017).
Suasana di kompleks Museum Fatahillah di kawasan Kota Tua Jakarta yang dipadati pengunjung, Jumat (30/6/2017). ((Kompas.com/Erwin Hutapea))

Tak ketinggalan, Andapun diajak untuk berwisata kuliner dengan hidangan khas Betawi seperti kerak telor yang tersedia di sekitar area Kota Tua.

Jika ada waktu, Anda bisa mampir ke museum Bank Indonesia dan Bank Mandiri yang tepat berada di sebelah area Kota Tua. Di situ Anda bisa belajaar mengenai sejarah perbankan di Indonesia dengan koleksi-koleksi museumnya yang antik.

Warga berkunjung ke Anjungan Sumatera Barat di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, bertepatan dengan ulang tahun ke-40 TMII, Senin (20/4/2015). TMII diharapkan menjadi ruang budaya bagi semua daerah di Nusantara.

2. Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah menawarkan banyak atraksi wisata mulai dari museum dan anjungan. Di sana, Anda dan keluarga Anda bisa belajar mengenal jenis rumah-rumah adat yang ada di Indonesia.

Selain bisa menikmati suasana TMII dengan pohon yang rindang, Anda juga bisa merasakan naik kereta gantung dengan pemandangan Jakarta yang Indah. Tak ketinggalan, di atas kereta gantung Anda juga bisa melihat danau dengan miniatur Kepulauan Indonesia.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help