Andre Koreh Terpilih jadi Ketua Umum KONI NTT Masa Bakti 2017-2021

Semua energi kita, semua sumber daya yang kita miliki akan kita fokuskan untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin di PON XX tahun 2020

Andre Koreh Terpilih jadi Ketua Umum KONI NTT Masa Bakti 2017-2021
Fery Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN KONI- Ketua Umum KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT pose bersama pengurus KONI kabupaten/kota, usai Musprov KONI NTT, di Sotis Hotel, Kupang, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Ir. Andre W Koreh, MT terpilih sebagai Ketua Umum NTT'>KONI Provinsi NTT masa bakti 2017-2021 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) KONI NTT, di Sotis Hotel, Kupang, Jumat (22/11/2017).

Andre terpilih sebagai Ketua Umum KONI NTT setelah dua kandidat lainnya Ir. Thobias Uly dan Jery Manafe mundur dalam bursa pencalonan saat pemaparan visi-misi.

Hadir dalam musprov, Wakil Ketua V KONI, Suarya Dharma, Kabid Organisasi, Nanang Juanda, serta Ketua Bappeda NTT mewakili Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya membuka Musprov KONI NTT, juga 14 koni kabupaten/kota serta pengurus provinsi cabang olahraga serta badan fungsional olahraga.

"Saya akan melihat pengurus yang mau berkorban untuk olahraga, pengurus yang mau mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kemajuan olahraga NTT. Saya akan merekrut pengurus baru dalam satu bulan sesuai amanat Musprov," tegas Andre Koreh saat diwawancarai usai Musprov KONI NTT kemarin malam.

Andre menegaskan, ia akan mengumpulkan semua hasil komisi yang sudah dibahas dalam sidang komisi musprov sebagai amanat untuk menyusun strategi guna mencapai harapan kemajuan olahraga NTT.

"Semua energi kita, semua sumber daya yang kita miliki akan kita fokuskan untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin di PON XX tahun 2020 di Papua. Karena itu, kita akan mempersiapakan PORProv 2018 dengan baik, lalu Pra PON 2019 serta meloloskan atlet NTT sebanyak mungkin ke PON XX di Papua," ujarnya.

Andre bahkan manarget di PON XX, NTT berada pada rangking lebih baik dalam peroleha medali dibanding PON XIX 2016.

"Kita akan konsolidasikan cabor, lalu kita tetapkan target dan target itu yang akan kita capai termasuk merubah cara menetapkan target. Dengan semangat yang ada, kita pasang target, lalu target itu yang akan diperjuangkan melalui pola pembinaan terprogram secara baik dan terukur," ujarnya.

Sementara Ketua Harian Perkemi NTT, Dr. Alfon Theodorus, MT (V/DAN) dan Sekretaris Taekwondo NTT, Miky Natun, Msc memberikan apresiasi atas terpilihnya Andre Koreh sebagai Ketum KONI NTT.

"Ir. Andre Koreh punya semangat dan komitmen yang luar biasa membangun olahraga NTT yang lebih berprestasi. Tentu kita pengurus provinsi cabang olahraga memberikan dukungan penuh melalui pola pembinaan kepada atlet cabor guna raihan prestasi yang lebih baik," kata Alfons dan Miky. (fen)

Ketua Umum KONI NTT terpilih, Ir. Andre W Koreh, MT pose bersama pengurus KONI NTT demisioner pasca Musprov KONI NTT 2017, di Sotis Hotel, Jumat (22/12/2017)
Ketua Umum KONI NTT terpilih, Ir. Andre W Koreh, MT pose bersama Kabid Orgsanisasi KONI Pusat dan pengurus KONI NTT demisioner pasca Musprov KONI NTT 2017, di Sotis Hotel, Jumat (22/12/2017) (Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved