Ratusan Liter Miras Hasil Operasi Turangga II Dimusnahkan Polres Sumba Timur

Hasil operasi Turangga II di Sumba Timur, ratusan liter miras ditemukan. Kini minuman tersebut sudah dimusnahkan

Ratusan Liter Miras Hasil Operasi Turangga II Dimusnahkan Polres Sumba Timur
Pos Kupang/Robert Ropo
Polres Sumba Timur musnahkan miras hasil operasi Turangga II 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 290 liter minuman keras (miras) lokal jenis Pineraci dan Moke hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) pada operasi Turangga tahap II tahun 2017 oleh pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur dimusnakan.

Pemusnahan itu dilakukan usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Turangga 2017 di Mapolres Sumba Timur, Kamis (21/12/2017).

Selain Miras yang dimusnakan, juga ikut dimusnakan produk bahan makanan dan minuman yang telah kadaluwarsa.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor Marundut Silalahi, mengatakan, pemusnahan Miras lokal dan barang makanan dan minuman yang produknya telah kadaluarsa tersebut merupakan hasil penyitaan pelaksanaan Operasi Pekat Turangga tahap II yang merupakan kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan atau K2YD oleh Polres Sumba Timur dan jajaran.

Victor menjelaskan, jumlah Miras lokal yang dimusnahkan tersebut sebanyak 290 liter jenis Pineraci dan Moke beserta produk atau makanan dan minuman yang telah kadaluwarsa kami musnahkan.

"Pemusnahan yang sama juga pernah dilaksanakan pada bulan agustus 2017 yang lalu, yaitu dengan memusnahkan miras lokal sebanyak 1.125 liter," kata Victor.

Victor mengatakan, pemusnahan tersebut merupakan bentuk perlindungan terhadap konsumen dalam hal ini masyarakat, mengingat jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru kebutuhan konsumen khususnya bahan pangan dan produk lainnya dipastikan meningkat, sehingga masyarakat tidak dirugikan baik dalam aspek maupun finansial.

"Perlu diingat dan diketahui bahwa telah banyak peristiwa korban meninggal sia-sia karena Miras, dan banyak contoh kejahatan terjadi karena pengaruh Miras baik dalam bentuk kecelakaan Lalulintas maupun kriminalitas," terang Victor. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help