NTT Siap Terima Kunjungan Peserta Sidang Tahunan IMF dan Bank Dunia

Nusa Tenggara Timur siap menerima kunjungan dari peserta sidang tahunan IMF dan Bank Dunia tahun depan.

NTT Siap Terima Kunjungan Peserta Sidang Tahunan IMF dan Bank Dunia
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya menggunakan kartu non tunai untuk masuk ke kawasan Pelabuhan Tenau Kupang 

Laporan Wartawan POS-KUPANG. COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG  - Nusa Tenggara Timur siap menerima kunjungan dari peserta sidang tahunan IMF dan Bank Dunia tahun depan.

Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya pada peresmian kawasan non tunai di pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (19 /12 /2017), mengatakan hal tersebut.

"Saat ini pariwisata NTT sedang berkembang dan saya percaya lima sampai 10 tahun lagi NTT akan maju dalam pariwisata. Kita NTT siap kalau menerima limpahan tamu yang datang ke Bali pada saat pelaksanaan rapat tahunan IMF dan Bank Dunia pada bulan Oktober 2018," katanya.

Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga memberikan sambutan pada acara peresmian kawasan non tunai di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (19 /12 /2017).
Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga memberikan sambutan pada acara peresmian kawasan non tunai di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (19 /12 /2017). (POS KUPANG/HERMINA PELLO)

Yang saat ini dipersiapkan adalah Labuan Bajo, dimana ada pembangunan hotel dan marina sehingga saat annual meeting ada tamu yang bisa datang.

Baca: Dinamika Politik Setelah DPP PDIP Tetapkan Marianus Sae-Emi Nomleni

Juga ke Maumere karena ada penerbangan langsung.

Lebu Raya mengatakan NTT pasti maju tapi tidak sekedar optimis tanpa dasar, harus kerja keras.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur, Naek Tigor Sinaga mengatakan pada Oktober 2018 akan dilakukan sidang tahunan IMF dan World Bank yang diikuti lebih 150 menteri keuangan dan gubernur bank sentral dengan membawa delegasi dagang dengan jumlah peserta mencapai 20 ribu orang.

Baca: Mayat yang Ditemukan di Bima Diduga Wisatawan Singapura yang Hilang di Labuan Bajo

"Harapan sebagai provinsi yang dekat dan destinasi yang sudah ditetapkan bisa antisipasi untuk menarik kunjungan ke sini. Beberapa daerah yang sudah ditetapkan sebagai destinasi yakni Labuan Bajo dan juga Maumere dan Sumba serta Kupang karena itu semua OPD bisa antisipasi kunjungan ini. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help