Berita Timor Rote Sabu

Uskup Turang tantang 161 Peserta Krisma di Gereja Immaculata, Sampai Tanya Pembimbing, Ada Apa Ya?

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turan, Pr menantang 161 peserta Sakramen Krisma untuk menyebutkan 7 jenis roh

Uskup Turang tantang 161 Peserta Krisma di Gereja Immaculata, Sampai Tanya Pembimbing, Ada Apa Ya?
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr memberikan sakramen krisma kepada umat di Gereja St. Maria Immaculata Kapan, Senin(18/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM|KAPAN--Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turan, Pr menantang 161 peserta Sakramen Krisma untuk menyebutkan 7 jenis roh.

Tantangan ini diajukan Uskup Turang kepada peserta penerima sakramen Krisma dalam misa perayaan HUT 50 Tahun Gereja Paroki Immaculata Kapan, Kabupaten TTS, Senin (18/12/2017) pagi.

Tantangan ini hampir saja tidak bida dijawab oleh peserta Krisma. Hingga Uskup menanyakan siapa guru pembimbing anak krisma itu.

Bahkan uskup sampai menantang umat lainnya untuk maju dan menyebutkan tujuh roh.

Akhrinya seorang anak perempuan peserta Krisma naik ke altar dan menyebutkan tujuh buah roh itu dengan cara membacakannya.

"Tujuh roh itu adalah Kasih, Sukacita, Damai Sejahterah, Kesabaran, Kemurahan, Kebaikan kesetiaan," kata anak perempuan itu.

Uskup Turang lalu berpesan agar anak-anak itu dan Umat Paroki St Maria Immaculata Kapan bisa menghafal dan mengamalkan tujuh roh itu dalam kehidupan sehari hari.

Perayaan 50 tahun Gereja Paroki St. Maria Immaculata Kapan itu juga bersamaan dengan perayaan 43 tahun imamat Bapa Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr.

Acara dimulai dengan misa yang dipimpin oleh Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang, Pr, didampingi Rm. Ronald Kobesi, Pr. Rm. Jimmy Kewohon, Pr. Rm Sipri Senda, Pater Ferry Seran, Pr.(*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved