Wisudawan Terbaik STKIP SoE Zulaikhah Ajak Rekannya Jadi Berkat untuk Daerah dan Bangsa

Wisudawan terbaik STKIP SoE, Zulaikhah, S.Pd, mengajak 53 rekannya untuk bisa menjadi berkat bagi keluarga, daerah dan bangsa.

Wisudawan Terbaik STKIP SoE Zulaikhah Ajak Rekannya Jadi Berkat untuk Daerah dan Bangsa
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Prosesi masuk wisuda angkatan pertama STKIP SoE, Sabtu (16/12/2017) siang di GOR Nekmese SoE, Kabupaten TTS. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

 POS|KUPANG.COM | SOE - Wisudawan terbaik STKIP SoE, Zulaikhah, S.Pd, mengajak 53 rekannya untuk bisa menjadi berkat bagi keluarga, daerah dan bangsa.

"Setelah kita lulus diwisuda jangan lagi menyandang predikat kita menjadi pencari berkat, tapi kita harus menyandang presikat sebagai pembawa dan menjadi berkat untuk kekuarga, masyarajat, daerah dan bangsa," kata Zulaikhah dalam rapat senat terbuka Wisuda Sarjana angkatan 1 STKIP SoE tahun akademik 2017/2018.

Rapat Terbuka ini berlangsung di GOR Nekmese SoE, TTS, Sabtu (16/12/2017) pagi.

Zulaikhah menyampaikan terima kasih kepada orangtua, almamater, pemerintah dan pihak yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa STKIP.

Baca: Wisuda 54 Lulusan, Dengan Semangat Yohanes Tanaem Klaim STKIP SoE Sudah Terakreditasi

Zulaikhah juga berterima kasih kepada teman-teman kuliahnya.

"Hari ini adalah titik balik kehidupan kita diteguhkan sebagai insan dewasa yang siap menghadapi dunia. Mulai 
hari ini mungkin telah banyak doa untuk mohon pekerjaan. Hal itu tidak salah. Namun demikian kita semua harus mengubah paradigma kita dari lulusan mencari kerja menjadi lulusan yang menjadi berkat. Hal ini akan meningkatkan kualitas hidupnya untuk dapat memberi yang terbaik bagi sesama. Generasi yang menjadi berkat akan membawa perubahan yang baik bagi diri sendiri, keluarga, almamater, bangsa dan negara. Mari kita hadapi dunia dengan mental takut akan Tuhan," kata Zulaikhah.

Baca: Jalin Silaturahmi, English First Kupang Gelar Natal Bersama

Sejumlah mahasiswa yang diwisuda itu terdiri dari 9 mahasiswa prodi Fisika, 15 mahasiswa prodi Matematika, 14 mahasiswa prodi  Biologi dan 16 mahasiswa prodi Bahasa Inggris.

Baca: Realitas dan Keputusan Pemilih dalam Pilkada di NTT

Dalam wisuda itu, Zulaikhah meraih predikat cum laude dengan IPK  3,59 dari prodi Fisika dan tiga lainnya meraih IPK tertinggi yakni Maria ML Lengari dari prodi Bahasa Inggris dengan IPK 3,85;  Mersy M Thius dari prodi Biologi dengan IPK 3,82; Rofin Novince Punuf dengan IPK 3,85 dari prodi Matematika. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help