Usai Verifikasi Kepengurusan, Ketua KPU Marthin Bara Lay Sebut PSI Posisi "Aman"

KPU Kabupaten Belu melakukan verifikasi kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Belu, Sabtu (16/12/2017).

Usai Verifikasi Kepengurusan, Ketua KPU Marthin Bara Lay Sebut PSI Posisi
POS KUPANG/EDY BAU
Ketua KPU Belu, A. Marthin Bara Lay bersama stafnya saat melakukan verifikasi kepengurusan PSI Belu di kantor partai itu, Sabtu (17/12/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Edy Bau

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu melakukan verifikasi kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Belu, Sabtu (16/12/2017).

Selain kepengurusan, KPU Belu juga melakukan verifikasi terhadap komposisi kepengurusan dan keberadaan kantornya.

Ketua KPU Belu, A. Marthin Bara Lay kepada wartawan usai rapat kerja penyusunan penataan dapil dan alokasi kursi serta simulasi penghitungan kursi anggota DPRD Kabupaten dalam Pemilu Tahun 2019 di Aula Hotel Nusantara II Atambua, Sabtu (16/12/2017), mengatakan, hasil verifikasi tersebut menyatakan PSI dalam posisi aman.

"Kalau PSI tadi kami sudah lakukan verifikasi kepengurusan. Keterwakilan perempuan dan identitas menyangkut kantor tetap. Berdasarkan SK yang dikirim kepada kami dan yang juga ada pada mereka, mereka partai baru dan kepengurusan lima orang dengan komposisi dua perempuan. Keduanya memiliki KTA asli, E-KTP, semua sesuai dan dokumen menyangkut sewa rumah ada. Jadi aman," ungkapnya.

Baca: Disiplinkan Anak, Wanita Ini Malah Melayangkan Tangan ke Muka Anaknya di MRT, Netizen Geram

Sedangkan untuk verifikasi keanggotaan, Bara Lay mengatakan baru akan dilakukan pada tanggal 18 Desember mendatang.

"Verifikasi keanggotaan mulai senin. Kami masih investigasi lagi. Kami lihat rincian dan buat tim untuk kami turun," ungkapnya.

Ketua KPU Belu, A. Marthin Bara Lay bersama stafnya saat melakukan verifikasi kepengurusan PSI Belu di kantor partai itu, Sabtu (17/12/2017).
Ketua KPU Belu, A. Marthin Bara Lay bersama stafnya saat melakukan verifikasi kepengurusan PSI Belu di kantor partai itu, Sabtu (17/12/2017). (POS KUPANG/EDY BAU)

Terhadap Partai Perindo, Bara Lay mengatakan baru akan dilakukan pada Minggu (17/12/2017).

Ketua DPD PSI Belu, Marselino Soares Kardoso, SH yang dikonfirmasi mengatakan sangat berterima kasih kepada Ketua KPU Belu, Marthin Bara Lay yang memimpin langsung stafnya mendatangi kantor DPD PSI Belu di Tanah Merah, Kelurahan Kota Atambua guna melakukan verifikasi kepengurusan partai tersebut.

Baca: Pria Ini Nyaris Tewas Digebuk Warga Setelah Melakukan Pelecehan terhadap Seorang Gadis

Menurutnya, pihaknya sudah maksimal melakukan persiapan untuk menghadapi proses verifikasi, baik administrasi maupun faktual.

"Terima kasih kepada Ketua KPU yang sudah datang langsung ke kantor kami dan ternyata semua beres. Saat ini kami tinggal menunggu tahap selanjutnya yakni verifikasi faktual keanggotaan," pungkasnya. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved