Para Fotografer Ini Hunting Bareng Akhir Tahun untuk Merajut Kebersamaan

Sebanyak 87 fotografer hadir mengikuti event tersebut, 3 di antaranya datang dari luar Kota Kupang, yakni 2 dari Alor dan 1 dari Kefa.

Para Fotografer Ini Hunting Bareng Akhir Tahun untuk Merajut Kebersamaan
POS KUPANG/ENOLD AMARAYA
Para fotografer serius berdiskusi di sela kegiatan Hunting Bareng Akhir Tahun di Swiss-Belinn Kristal Hotel, Kupang, Sabtu (16/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Enold Amaraya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Elsa Salon dan Sasando Home Studio gelar hunting bareng bersama para fotografer di Swiss-Belinn Kristal Hotel, Kupang, Sabtu (16/12/2017).

Sebanyak 87 fotografer hadir mengikuti event tersebut, 3 di antaranya datang dari luar Kota Kupang, yakni 2 dari Alor dan 1 dari Kefa.

Ady Djaha, salah satu fotografer yang datang jauh-jauh dari Kabupaten Alor, mengaku sangat puas bisa mengikuti kegiatan ini.

"Kami senang sekali melihat partisipasi dari penyelenggara dan semua peserta yang hadir. Kami datang dari jauh dan sangat puas. Kiranya ini menjadi bahan belajar untuk diterapkan kepada komunitas kami yang ada di Alor, dan kalau bisa kegiatan seperti ini dibuat pertahun di setiap kabupaten/kota," ucap Ady.

Peserta, model dan panitia
Peserta, model dan panitia "Hunting Bareng Akhir Tahun" foto bersama usai kegiatan di Hotel Swiss-Belinn Kristal, Kupang, Sabtu (16/12/2017). (POS KUPANG/ENOLD AMARAYA)

Peserta lain, Sam Ludji juga mengatakan sangat puas dan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Elsa Salon dan Sasando Home Studio ini.

"Kita bisa melihat banyak fotografer pemula yang ada di Kota Kupang. Mesti ada wadah untuk sharing, berbagi juga bersilaturahmi, dengan tujuan belajar bersama-sama. Saya berharap media turut serta memberi, dalam konteks foto jurnalistik, untuk memperkaya pengetahuan dalam bidang fotografi," ucap Sam.

Koordinator Lapangan, Roy Pareira menjelaskan bahwa kegiatan tersebut tidak dipungut biaya, bahkan panitia menyiapkan 100 makanan kotak, 100 buah snack dan 20 buah hadiah undian bagi para peserta.

"Kami khawatir kalau yang kami siapkan itu kurang, ternyata masih ada lebihnya," ucap Roy sambil tersenyum.

Model dengan wardrobe Elsa Salon tengah berpose saat dijepret para peserta Hunting Bareng Akhir Tahun di Hotel Swiss-Belinn Kristal, Kupang, Sabtu (16/12/2017).
Model dengan wardrobe Elsa Salon tengah berpose saat dijepret para peserta Hunting Bareng Akhir Tahun di Hotel Swiss-Belinn Kristal, Kupang, Sabtu (16/12/2017). (POS KUPANG/ENOLD AMARAYA)

Emy Kumagab, pemilik Elsa Salon mengatakan bahwa, kegiatan itu sudah lama dirancang.

"Bersama teman-teman Sasando Home Studio akhirnya kegiatan ini boleh terealisasi, dan dalam rangka menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, kami memberi tema Hunting Bareng Akhir Tahun. Meski konsep fotonya Wedding Dress, tujuan kami adalah silhturahmi."

"Ke depannya kami akan benahi dengan konsep-konsep yang lebih meriah, seperti fashion show, lomba mewarnai anak, atau hal apa saja yang memupuk kebersamaan dalam berkarya," ujar Emy. (*)

Penulis: Enold Amaraya
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help