Berita Flores Lembata Alor

VIDEO: Penerbangan Perdana, Tonton Yuk! Batik Air Mendarat Mulus di Labuan Bajo

Pesawat dengan rute penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo tersebut, tiba pukul 14.00 Wita dan mendarat mulus di Bandara Komodo.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO--Pesawat Batik Air sudah melayani Bandara Komodo Labuan Bajo, mulai Hari Jumat (15/12/2017).

Pesawat dengan rute penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo tersebut, tiba sekitar pukul 14.00 Wita dan mendarat mulus di Bandara Komodo.

Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Djarot Subianto, saat dikonfirmasi Pos Kupang hari itu berharap agar penambahan maskapai penerbangan bisa menekan harga tiket.

"Pesawat Batik Air melayani Labuan Bajo setiap hari, rutenya Jakarta-Labuan Bajo PP (Pergi Pulang, Red). Saya berharap dengan penambahan maskapai ini, bisa menekan harga tiket dan memajukan dunia pariwisata di Labuan Bajo dan sekitarnya," kata Djarot.

Sesuai laporan yang diterimanya kata dia, hari itu penumpang pesawat tersebut penuh.

Secara terpisah, Air Port Manager Lion Group di Bandara Komodo, Tarsisius Tarsan, menjelaskan jumlah penumpang yang diangkut Batik Air hari itu 143 orang.

"Terdiri dari 141 orang penumpang kelas ekonomi dan 2 orang penumpang kelas bisnis," kata Tarsi.

Sebelumnya diberitakan, maskapai penerbangan Batik Air yang melayani Labuan Bajo, menggunakan pesawat Air Bus A 320 berkapasitas 180 orang penumpang.

Harga tiket terendah untuk kelas ekonomi Rp 1.042.000 sampai Rp 2.257.500. Sedangkan harga bisnis kata dia, terendah Rp 1.955.000, sampai Rp 4.485.000.

Pendaratan perdana Pesawat Batik Air hari itu, ditandai dengan penyiraman air pada badan pesawat dari dua unit mobil yang telah diisi air, saat pesawat tiba di apron.

Selanjutnya acara penerimaan oleh Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula, dengan pengalungan selendang motiv Manggarai kepada salah satu petinggi Batik Air.

Kepala Bandara Komodo juga mengalungi selendang ke Pilot Batik Air. Lalu rombongan Batik Air bersama Bupati Mabar dan Kepala Bandara serta undangan lainnya menuju ruangan VIP untuk acara seremoni.

Acara seremoni mulai berlangsung sejak sebelum pesawat tersebut mendarat.

Sedangkan sejumlah penumpang langsung menuju ruang kedatangan dan melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help