Berita Timor Rote Sabu

Dana PIP 2016 SMP Negeri Terbuka Katara Dibagikan

Pembagian uang beasiswa ini berlangsung di ruang kelas SMP Negeri Terbuka Katara disaksikan para orang tua siswa.

Dana PIP 2016 SMP Negeri Terbuka Katara Dibagikan
net
Ilustrasi: Uang rupiah 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|BETUN--Kepala Sekolah SMP Negeri Terbuka Katara, Karlus Tefa, Jumat (15/12/2017) membagikan uang beasiswa program Indonesia pintar ( PIP) tahun 2016 kepada 52 siswa.

Pembagian uang beasiswa ini berlangsung di ruang kelas SMP Negeri Terbuka Katara disaksikan para orang tua siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri Terbuka Katara, Karlus mengatakan, sengaja mengundang para orang tua siswa saat pembagian orang beasiswa PIP kepada para siswa.

Hal ini untuk meyakinkan para orang tua siswa jika pihak sekolah menyerahkan uang beasiswa secara utuh kepada siswa.

Bagi siswa yang tidak membawa orang tua atau pendamping, tetap dibagikan uang beasiswa PIP nya namun diminta untuk menandatangani surat pernyataan jika sudah mengambil sendiri uang beasiswa PIP.

"Uang beasiswa PIP tahun 2016 baru kami ambil dan langsung kami bagikan disaksikan orang tua siswa. Jadi tidak benar kalau ada yang bilang pihak sekolah gelapkan uang beasiswa PIP tahun 2016. ini bukti jika uangnya ada dan sudah kami salurkan kepada penerima," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, tidak semua siswa-siswi SMP Negeri Terbuka Katara yang menerima beasiswa PIP.

Ia mengaku pihak sekolah hanya bisa mengusulkan, sedangkan yang menentukan menerima atau tidak ada di tangan penerima pusat.

"Tahun 2016 kami usul 66 siswa, namun yang dijawab 52 siswa sebagai penerima beasiswa PIP. Jadi jika ada yang tidak dapat bukan kepala sekolah gelapkan atau kepala sekolah tidak kasih tetap memang dari pusat namanya tidak ada. Untuk membuktikannya silakan cek ke buku rekening anak," jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help