Anak Perbatasan RI-RDTL Jajal Pemain Timnas

Timor Leste juga menggelar even serupa yang melibatkan tim dari Indonesia yakni Fronteira Cup

Anak Perbatasan RI-RDTL Jajal Pemain Timnas
edy bau
POS KUPANG/EDY BAU PERDANA - Tendangan perdana pembuka pertandingan antara SSB Bintang Timur Atambua vs Timnas U16, di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Jumat (15/12/2017) sore. 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -Anak-anak perbatasan negara RI-RDTL dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua berkesempatan menjajal kemampuan pemain tim nasional (Timnas) Indonesia usia 16 tahun (U16).

Laga persahabatan dibuka Bupati Belu, Willy Lay, di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Jumat (15/12/2017) sore.

Hadir saat pembukaan, Presiden SSB Bintang Timur Atambua, Fary Francis, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Timor Leste, Osorio Florindo, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, Dandim Belu, Letkol I Gusti Putu Dwika, pejabat Polres Belu, AKP Yanuarius Seran.

Fary Francis yang juga manajer Timnas U16 pada kesempatan pembukaan pertandingan mengatakan, pertandingan ini dalam rangka membangun persahabatan Indonesia dan Timor Leste.

"Tahun depan kita akan undang dari provinsi lainnya di Indonesia juga dari Australia," katanya.

Menpora Timor Leste, Osorio Florindo dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru karena kerinduannya untuk bertemu teman lama Fary Francis terjawab lewat even ini.

Menurutnya, Timor Leste juga menggelar even serupa yang melibatkan tim dari Indonesia yakni Fronteira Cup.
Pejabat Kemenpora RI, Raden Isnanta dalam kesempatan itu memberi apresiasi kepada Fary Francis yang berani membangun sepak bola dari perbatasan.

Dia berharap, ada pemain terkenal lahir dari Belu, tanah perbatasan. "Semoga dari Bintang Timur benar-benar lahir bintang dari timur," ujarnya.

Untuk diketahui, even ini merupakan program dari Kemenpora RI berupa Festival Olahraga Pendidikan Perbatasan. Selain pertandingan persahabatan, pada Sabtu (16/12/2017) akan ada pertandingan lainnya yakni laga antara Bintang Timur Atambua melawan Timnas Timor Leste dan pada sore harinya, laga antara Timnas RI U16 melawan Timnas Timor Leste. (roy)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved