PosKupang/

Ziarah Rombongan Hari Juang Kartika Untuk Hormati Jasa Para Pahlawan

Danrem 161 Wira Sakti Kupang menegaskan hal ini terkait dengan ziarah pada Hari Juang Kartika

Ziarah Rombongan Hari Juang Kartika Untuk Hormati Jasa Para Pahlawan
Istimewah
Danrem 161 Wira Sakti Teguh Muji Angkasa MM meletakan karangan bunga saat berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kota Kupang, Kamis (14/12/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A.E. Toda

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Korem 161/Wira Sakti melaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kota Kupang, Kamis (14/12/2017).

Ziarah Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. selaku pimpinan acara tersebut.

Kegiatan Ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti peserta ziarah.

Danrem 161/Wira Sakti seusai pelaksanaan kegiatan ini mengatakan, Ziarah Rombongan dalam rangka Hari Juang Kartika 2017 merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan atau pendahulu yang berjasa pada Bangsa Indonesia khususnya kepada para pendahulu yang telah membesarkan TNI Angkatan Darat sehingga mampu mempertahankan jati dirinya sebagai Tentara Nasional Indonesia yang bertekad untuk mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Danrem apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dengan rela mengorbankan jiwa raga dan juga materi yang dilandasi oleh sikap tanpa pamrih hendaknya dapat dijadikan suri tauladan bagi generasi penerus bangsa.

Apel saat ziarah di Hari Juang Kartika di Kupang
Apel saat ziarah di Hari Juang Kartika di Kupang (Istimewah)

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana ikhmah tersebut dihadiri juga oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.

Para Kasi Korem, Kasbrigif 21/Komodo, Dandim 1604/Kupang, Para Komanadan/Kepala Balak Aju, personel militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari kesatuan yang ada di wilayah Garnisun Kota Kupang. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help