Berita Flores Lembata Alor

Warga di Desa ini Rindukan Air dari BLUD SPAM Matim

BLUD SPAM akan masuk ke Desa Bangka dan Golo Kantar, Kecamatan Borong akan dipasang air ke rumah-rumah warga.

Warga di Desa ini Rindukan Air dari BLUD SPAM Matim
POS KUPANG/ARIS NINU-
Warga Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong yang antri air di kran umum bantuan LSM. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|BORONG--Kerinduan warga di dua desa di Kecamatan Borong,Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang mengeluh pipa air melintas di depan rumah tapi airnya tidak dinikmati sudah disikapi BLUD SPAM Matim.

Tahun 2018 BLUD SPAM akan masuk ke Desa Bangka dan Golo Kantar, Kecamatan Borong akan dipasang air ke rumah-rumah warga.

Penyambungan air ke rumah warga itu akan dilakukan BLUD SPAM dengan memasang meteran gratis sebanyak 200 meteran bagi warga kurang mampu.

"Untuk warga yang mampu silahkan ajukan permohonan ke BLUD SPAM akan kami sambung.Tahun 2018 ada program bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang akan diperhatikan.Yang terpenting keluhan warga di dua desa ini sudah kami sikapi," ujar Kabag Teknik BLUD SPAM Matim, Paulus Beo yang dihubungi Pos Kupang, Selasa (12/12/2017) siang.

Paulus menjelaskan, pemasangan meteran gratis bagi warga kurang mampu melalui dana alokasi khusus (DAK) merupakan bantuan pemerintah pusat.

"Artinya tahun depan air sudah masuk ke rumah.Selama ini keluhan warga sudah kami sikapi.Memang di dua desa ini ada pipa yang melintas dari sumber Danau Rana Mese lalu melewati Golo Nderu-Jegok-Jegok-Kampas Jawang," papar Paulus.

Untuk pemasangan baru,tutur Paulus,dikenakan biaya Rp 1.375.000 per-pelanggan.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved