Pilkada Kabupaten Kupang

Partai Demokrat Usung Hendrik Paut-Aljeri Mones

Winston Rondo mejelaskan proses pentahapan hingga keputusan mengusung Hendrik Paut-Aljeri Mones dilakukan selama 4 bulan.

Partai Demokrat Usung Hendrik Paut-Aljeri Mones
POS KUPANG/EDI HAYONG
Paket Harmoni ketika tiba di Rumah Demokrat di Naibonat, Sabtu (19/8/2017) 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | NAIBONAT - Partai Demokrat mengusung Drs. Hendrik Paut, M.Pd-Aljeri Mones sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Kupang tahun 2018.

Keputusan mengusung Hendrik Paut-Aljeri Mones dinyatakan dalam surat keputusan (SK) DPP Demokrat nomor : 640/DPP-PD/Nov/2017. SK ditandatangani ketua umum dan sekertaris jendral DPP Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo mejelaskan proses pentahapan hingga keputusan mengusung Hendrik Paut-Aljeri Mones (Paket Harmoni) dilakukan selama empat bulan.

Kepada wartawan di Rumah Demokrat di Naibonat, Selasa (12/12/2017), Winston yang didampingi sejumlah pengurus DPC, mengatakan seluruh tahapan sudah dilalui bersama dengan pasangan calon lain yang juga mendaftar di Demokrat.

"Seluruh tahapan yang dimulai dari tingkat bawah sampai pada fit and proper tes dan survei," katanya.

Menurut Winston Rondo, paket Harmonis memiliki elektabilitas tinggi dan dikenal luas masyarakat Kabupaten Kupang.

Selain itu, Hendrik Paut sudah menyatakan kesediannya menjadi anggota partai Demokrat saat pensiun nanti.

"Untuk menjawabi harapan masyarakat selama ini kira-kira paket mana yang diusung Demokrat maka kami secara resmi mengumumkan bahwa kita usung Harmoni. Dengan diumumkannya paket ini maka silang pendapat selama ini harus diakhiri dan mari kita bergandengan tangan dukung penuh. Kita harus pegang taat asas sesuai dengan keputusan dari petinggi partai," tandas Winston.

Winston yang juga anggota DPRD Provinsi NTT ini mengatakan deklarasi Paket Harmoni diagendakan Sabtu (16/12/2017).

Menurut Winston, Partai Demokrat berkoalisi dengan PKPI untuk mengusung Paket Harmoni.

Dengan mengantongi 7 kursi (gabungan Demokrat dan PKPI) maka dipastikan Paket Harmoni memenuhi persyataran untuk mendaftar di KPU Kabupaten Kupang.

Setelah deklarasi dilanjutkan dengan pembentukan tim koalisi pemenangan Paket Harmoni, termasuk mempersiapkan mesin partai untuk bekerja.

Dikatakan, semua pengurus, kader simpatisan akan berjuang bersama-sama untuk memenangkan Paket Harmoni karena ini sudah keputusan final dari pimpinan pusat sehingga wajib hukumnya untuk diamankan.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved