PosKupang/

Kader PDIP Ende, Nagekeo dan Ngada Dapat Pendidikan Kader Pratama

PDIP mulai mempersiapkan kadernya menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Kader PDIP Ende, Nagekeo dan Ngada Dapat Pendidikan Kader Pratama
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Para kader PDIP dari Ende, Ngada dan Nagekeo mengikuti pelatihan kader pratama di Rumah Retret Sabda Allah Boanio, Desa Olaia, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Senin (11/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | MBAY - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mempersiapkan kadernya menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Persiapan itu berupa pendidikan kader pratama yang dimulai Senin (11/12/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Retret Sabda Allah Boanio, Desa Olaia, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo ini melibatkan kader PDIP dari tiga kabupaten sekaligus, Ende, Ngada dan Nagekeo.

Baca: Dapil dan Alokasi Kursi DPRD NTT Tidak Berubah

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, Gusti Beribe mengatakan, pendidikan kader PDIP bertujuan agar kader PDIP memiliki wawasan tentang partai dan kebangsaan serta memiliki tanggung jawab untuk menghadirkan situasi yang baru dalam pengelolaan partai politik dan mampu mengimplementasikan gagasan partai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gusti, demikian sapaannya, mengatakan, PDI Perjuangan merupakan partai yang mempunyai struktur kuat dari pusat hingga desa, sehingga seluruh kader harus bangkit dan menang.

Karena itu, katanya, PDI Perjuangan harus berjuang bersama serta bergotong royong untuk memuliakan bangsa ini.

Kegiatan Pelatihan Kader Pratama, kata Gusti, juga sebagai upaya membentuk kader yang militan tanpa ada transaksional dengan partai, menyusul perkembangan zaman saat ini, yang salah satunya adalah lunturnya rasa nasionalisme.

Baca: KPU Sumba Timur Selenggarakan Rapat Konsultasi Publik Terkait Penataan Dapil

Halaman
12
Penulis: Adiana Ahma
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help