Bakal Calon Bupati Ende Rebut 14 Kursi Tersisa

Hingga saat ini, masih tersisa 14 kursi saja yang bakal diperebutkan bakal calon bupati Ende

Bakal Calon Bupati Ende Rebut 14 Kursi Tersisa
Pos Kupang/Romualdus Pius
Paket Mesra saat daftar di PKB Ende, Selasa (30/5/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Setelah pasangan Marsel-Djafar atau yang dikenal dengan tagline paket MJ memastikan diri telah memiliki 16 kursi dukungan dari 5 Parpol politik maka kini tersisa 14 kursi yang masih diperebutkan oleh para bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Ende lainnya.

Masing-masing paket, Drs Don Bosco Wangge dan Munawar atau yang dikenal Paket WM serta paket Klemens Meba dan Abdul Syukur atau yang dikenal dengan nama Paket Mesra juga Paket Anton Bata yang berpasangan dengan Mat Eka atau yang dikenal dengan nama Paket Kelimutu.

Ketiga paket yang dikonfirmasi Pos Kupang, Selasa (12/12/2017) secara terpisah mengatakan, telah memiliki dukungan dari Parpol untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Ende.

Paket WM melalui calon Bupati, Drs Don Bosco Wangge mengatakan, Paket WM telah memiliki 6 kursi dari dua Parpol pendukung masing-masing Partai Gerindra 3 kursi dan Partai PAN 3 kursi.

Dengan dukungan 6 kursi dari Parpol, menurut Don Wangge, pihaknya memastikan bisa ikut dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende.

"Iya syarat minimal telah kami peroleh yakni 6 kursi karena dengan 6 kursi dukungan Parpol kami sudah bisa maju dalam Pilkada Kabupaten Ende," kata Don Wangge.

Tentang waktu deklarasi dukungan Parpol untuk Paket WM, Don Wangge mengatakan, saatnya akan tiba dan bila telah tiba waktunya maka Paket WM akan melakukan deklarasi dukungan.

Sementara itu Paket Mesra melalui bakal calon Wakil Bupati, Abdul Syukur Muhamad mengatakan bahwa pihaknya juga optimis bisa maju dalam Pilkada Kabupaten Ende karena telah mendapatkan dukungan dari Parpol dengan 6 kursi.

Namun demikian, Abdul Syukur masih enggan mengatakan Parpol mana yang telah memberikan dukungan kepada Paket Mesra.

Halaman
123
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help