Pilkada Kabupaten Kupang

Berkas Dukungan Calon Perseorangan Melianus-Joao Antonio Mulai Diverifikasi Faktual

Melianus Akulas-Joao Antoni de Jesus Costa merupakan satu- satunya bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang lewat jalur perseorangan.

Berkas Dukungan Calon Perseorangan Melianus-Joao Antonio Mulai Diverifikasi Faktual
POS KUPANG/EDY HAYON
Staf KPU Kabupaten Kupang meneliti berkas calon perseorangan, Melianus Akulas, ST-Joao Antonio de Jesus Costa,S.H, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Berkas dukungan calon perseorangan, Melianus Akulas, ST dan Joao Antonio de Jesus Costa, SH mulai diverifikasi faktual oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Melianus Akulas-Joao Antoni de Jesus Costa merupakan satu- satunya bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang yang mendaftar di KPU Kabupaten Kupang lewat jalur perseorangan.

Saat mendaftar Selasa (28/11/2017) lalu, pasangan Melianus Akulas-Joao Antonio de Jesus Costa menyerahkan dokumen di antaranya berupa 21.629 dukungan e-KTP.

Pelaksanaan verifikasi faktual oleh PPS dilakukan selama 12-25 Desember 2017 untuk memastikan apakah berkas pemilih yang ada sesuai dengan fakta lapangan.

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk melalui Juru bicara, Imanuel Ballo menjelaskan, calon perseorangan setelah menyerahkan berkas, sudah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan memenuhi syarat.

Untuk memastikan seluruh dokumen yang ada cocok dengan kondisi di lapangan maka tahapan selanjutnya dilakukan verfikasi faktual oleh PPS.

Dokumen yang ada sudah diserahkan dari KPU ke PPK kemudian dari PPK diserahkan kepada PPS untuk ditindaklanjuti di lapangan.

"Kita baru saja melakukan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kepada PPK. Selanjutnya PPK melakukan bimtek kepada PPS sekaligus menyerahkan dokumen paket independen itu untuk dicocokan di lapangan," ujar Imanuel Balo.

"Tahapan masih panjang karena harus mencocokan semua data yang ada. PPS akan bekerja ekstra keras terhitung tanggal 12-25 Desember mendatang," tambahnya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help