115 Unit Rumah Terjual Selama Bank NTT - REI Expo 2017

"Selama 10 hari pameran di Lippo, hasil penjualan sebanyak 115 unit dengan nilai total sekitar Rp 19 miliar.

115 Unit Rumah Terjual Selama Bank NTT - REI Expo 2017
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Pengurus DPD REI NTT bersama Kepala Divisi Pemasaran Kredit Bank NTT, Benny Pellu foto bersama pada acara penutupan Bank NTT REI Expo 2017 di Lippo Plaza Kupang, Minggu (10 /12/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Selama 10 hari pelaksanaan Bank NTT REI Expo 2017 di Lippo Plaza Kupang sebanyak 115 unit rumah terjual.

Demikian laporan Ketua Panitia, Suwito Yongnardi pada acara penutupan Bank NTT REI Expo 2017 di Lippo Plaza Kupang, Minggu (10 /12/2017).

"Selama 10 hari pameran di Lippo, hasil penjualan sebanyak 115 unit dengan nilai total sekitar Rp 19 miliar.

Pameran diikuti 14 developer dari seluruh NTT," katanya.

Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby mengatakan walau tidak mencapai target, ini sudah hasil maksimal.

"Pencapaian yang luar biasa dan ada kepedulian dari Walikota Kupang yang akan menghapus BPHTB untuk rumah MBR. Walikota yang peduli untuk memiliki rumah subsidi. DPD REI NTT berharap agar ini bisa diterapkan di awal 2018 agar masyarakat MBR bisa memanfaatkan untuk mendapatkan rumah," katanya.

Dia mengatakan DPD tidak akan berhenti karena ini Star awal. DPD REI NTT akan berjuang untuk di seluruh NTT.

Menurutnya meski penjualan tidak capai target tapi informasi mengenai perumahan bagi MBR ini lebih dari 1000 orang sudah mendapatkan informasi rumah MBR.

Kepala Divisi Pemasaran Kredit Bank NTT, Benny Pellu mengatakan kondisi ini menjelang akhir tahun dan hari raya
Juga karena persiapan memasuki semester.

"Minat masyarakat terhadap KPR subsidi luar biasa. Target tahun lalu sampai pertengahan Desember baru 200 rumah. Tapi tahun ini sampai dengan pertengahan Desember sudah 300 rumah hampir capai. Minat masyarakat terhadap KPR bersubsidi sangat tinggi,"
Pellu mengatakan bank NTT terus dukung bersama REI dan stakeholder lain untuk memberikan menyediakan rumah layak Huni bagi MBR.
" Kami akan koordinasi dengan kementerian PUPR untuk target rumah 300 tercapai. Kita akan minta quota di Desember ini ditambahkan untuk peminat rumah," katanya sambil menambahkan target tahun depan 500 rumah dan dia yakin akan tercapai target.
Dia berharap kerjasama dengan DPD REI tetap terjalin dengan baik.
Pellu mengatakan tanggal 23 Desember 2017 akan dilakukan penandatanganan kerja sama dengan kementerian untuk penjualan rumah subsidi sehingga awal Januari 2018 Bank NTT sudah bisa melayani untuk penjualan 2018.

Penulis: Hermina Pello
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved