Tour di Timor 2017

Peserta Jajal Etape II dari Pantai Atapupu Menuju Tanjung Bastian TTU

Para bikers atau pesepeda menjajal lintasan etapi II mulai dari Pantai Pasir Putih Atapupu dan finis di Tanjung Bastian, Kabupaten TTU.

Peserta Jajal Etape II dari Pantai Atapupu Menuju Tanjung Bastian TTU
POS KUPANG/EDY BAU
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu bersama Dandim 1605/Belu, Letkol (czi) I Gusti Putu Dwika, Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten dan Kepala Dinas Pariwisata Belu, Johanes Andes Prihatin melepas peserta Tour di Timor di pantai Pasir Putih Atapupu, Kabupaten Belu, Minggu (10/12/2017 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Bau

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Setelah menyelesaikan etape I dengan menginap semalam di Pantai Pasir Putih Atapupu, Kabupateb Belu, 36 peserta Tour di Timor (TdT) 2017 bertolak menuju Kabupaten Timor Tengah Utara.

Peserta TdT 2017 dilepas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Dr. Marius Jelamu, Minggu (10/12/2017) pukul 08.45 Wita, ditandai dengan mengangkat bendera.

Turut melepas peserta, Dandim 1605/ Belu, Letkol (czi) I Gusti Putu Dwika, Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin.

Para bikers atau pesepeda menjajal lintasan etapi II mulai dari Pantai Pasir Putih Atapupu dan finis di Tanjung Bastian, Kabupaten TTU.

Peserta TdT 2017 foto bersama di Pantai Pasir Putih Atapupu, Kabupaten Belu, Minggu (10/12/2017).
Peserta TdT 2017 foto bersama di Pantai Pasir Putih Atapupu, Kabupaten Belu, Minggu (10/12/2017). (POS KUPANG/EDY BAU)

Marius Jelamu mengatakan, para bikers akan memasuki etape kedua menuju Kabupaten TTU.

Event ini menjadi sebuah upaya branding yang baik bagi pariwisata NTT, khususnya di Pulau Timor.

Tujuan even TdT ini untuk menciptakan sebuah branding baru selain tarian Likurai yang telah menjadi Top Even Nasional.

"Ini juga salah satu branding dari Pulau Timor yang nantinya mengangkat pariwisata di daratan Timor. Dan tahun ini kita selenggarakan dalam rangka HUT NTT dan Hari Juang Kartika. Terimakasih kepada Danrem dan kapolda yang sudah mengambil bagian serta kodim di daratan Timor. Tentu ini kerjasama yang baik," ujarnya.

Dandim Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama Dinas Pariwisata NTT dengan Danrem 161 Wirasakti Kupang dan Kapolda NTT.

Dia berharap event ini dilangsungkan setiap tahun.(*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help