Syamsuriah Senang Turut Membersihkan Gereja GMIT Kaisaria BTN

Ini kegiatan yang bagus dari mahasiswa pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kupang

Syamsuriah Senang Turut Membersihkan Gereja GMIT Kaisaria BTN
Pos Kupang/Andri Atagoran
Mahasiwa pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kupang ikut membersihan rumah ibadat 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mewakili teman-temannya dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kupang, Syamsuriah Ridwan mengaku senang bisa ambil bagian dalam kegiatan pembersihan gereja GMIT Kaisaria BTN, Kupang, Sabtu (9/12/2017).

Dalam kegiatan yang digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi NTT tersebut, Syamsuriah bersama teman-temannya juga menyimak penjelasan Ketua Majelis Jemaat GMIT Kaiseria BTN Kupang, pendeta Roni Runtu tentang fungsi ornamen di dalam gereja.

Tampak, jemaat GMIT Kaiseria BTN Kupang juga berbaur dalam kegiatan tersebut.

Sebagian membersihkan rumput liar di sekitar halaman gereja, sebagian lainnya menanam pohon cendana.

"Ini merupakan aksi nyata tentang bagaimana kerukunan umat beragama di NTT dapat terawat dengan baik," kata Syamsuriah.

Menurut Samsyuriah, toleransi antar umat beragama akan terwujud jika kita bisa saling mengenal satu sama lain lebih dekat.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GMIT Kaiseria BTN Kupang, pendeta Roni Runtu mengatakan, kegiatan yang melibatkan mahasiswa lintas agama ini dapat membangun kebersamaan antar umat beragama.

"Kegiatan ini menyadarkan kita bahwa kita tidak bisa hidup sendiri, dan GMIT memahami bahwa keberagaman ini menjadi berkat bagi kita jika dikelola dangan baik," kata pdt Roni.

Kegiatan yang digagas FKUB tersebut dilaksanakan serempak di empat tempat ibadah yaitu Gereja GMIT Kaiseria BTN Kupang, Masjid Darul Hijrah Kolhua Kupang, Gereja Katolik St Familia Sikumana, dan Pura Agung Giri Kerta Buana BTN -Kolhua.

Kegiatan tersebut juga melibatkan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kupang, mahasiswa Fakuktas Teologi Unkris Artha Wacana Kupang, dan Seminari Tinggi St Mikhael Kupang. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help