KSP Tanaoba Lais Manekat Bantu Pura, Panti Asuhan dan Gereja di Singaraja, Bali

KSP TLM memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Widhya Asih, Posyandu Teratai-Banyuasri, Pura Tirta Manik Wangi-Singaraja

KSP Tanaoba Lais Manekat Bantu Pura, Panti Asuhan dan Gereja di Singaraja, Bali
DOKUMEN KSP TLM
BANTUAN- Pengurus KSP TLM, Rozali Husein (kiri), menyerahkan bantuan kepada pengelola Pura Tirta Manik Wangi-Singaraja, di sela-sela peresmian Kantor Cabang KSP TLM Cabang Buleleng di Hotel Banyualit, Lovina-Singaraja, Kabupaten Buleleng, Selasa (21/11/2017). 

POS KUPANG.COM- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tanaoba Lais Manekat (TLM) GMIT membuka kantor cabang di Buleleng, Provinsi Bali, Selasa (21/11/2017) lalu.

Pada seremoni peresmian itu, manajemen KSP TLM juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Widhya Asih, Posyandu Teratai-Banyuasri, Pura Tirta Manik Wangi-Singaraja, GPIB Pniel-Singaraja, GKPB Sabda Bayu-Singaraja.

Juga bantuan modal usaha secara simbolis kepada dua SeSaMa (perSekutuan uSaha bersaMa), yaitu SeSaMa Srikandi dengan jumlah angggota 30 orang sebesar Rp 90.000.000 dan SeSaMa Merpati dengan jumlah anggota 26 orang sebesar Rp 78.000.000.

Acara peresmian Kantor Cabang Buleleng itu dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, Perwakilan Sinode GMIT, Kapolsek Singaraja, Lurah Banyuasri dan Lurah/Desa/Banjar wilayah dampingan, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, pengurus, pengawas, manajemen, para kepala divisi, manager area dan kepala cabang. Total peserta dari NTT berjumlah 76 orang dan ketua-ketua kelompok dan perwakilan anggota yang berjumlah 200 orang.

Acara peresmian dimeriahkan Paduan Suara KSP TLM yang membawakan medley lagu-lagu daerah NTT, tari-tarian tradisional NTT, juga tarian tradisional Bali yang dibawakan oleh anak Panti Asuhan Widhya Asih.

Pada tahun 2018, KSP TLM akan menambah kantor cabang lagi di Provinsi Bali. Saat ini sedang menjajaki melayani di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Kabupaten Sumbawa.

Sehari sebelumnya, 20 November 2017, keluarga besar KSP TLM melakukan ibadah syukur internal atas operasional kantor cabang KSP TLM Buleleng secara kristiani. Ibadah dilakukan dengan melibatkan Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB), dalam hal ini Jemaat Pniel Singaraja dan Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB), dalam hal ini Jemaat Sabda Bayu. Sementara pada puncak acara peresemian, doa syukur oleh perwakilan Umat Hindu dari Departemen Agama Kabupaten Buleleng. (eni)

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved