Berita Flores Lembata Alor

Karyawan BRI Larantuka Ikut Simulasi Hadapi Bencana Alam

Simulasi bencana itu bekerja sama BRI cabang Larantuka dan BPBD Kabupaten Flotim.

Karyawan BRI Larantuka Ikut Simulasi Hadapi Bencana Alam
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Karyawan BRI Cabang Larantuka 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Pimpinan dan karyawan BRI Cabang Flores Timur mengikuti simulasi penanganan bencana alam digelar BRI Larantuka Senin (7/12/2017).

Simulasi bencana itu bekerja sama BRI cabang Larantuka dan BPBD Kabupaten Flotim.

Sosialisasi bertujuan untuk memperkenalkan jenis-jenis bencana alam yang sering terjadi di Flores Timur khususnya dan di NTT secara umum.

"Kali ini pihak BPBD memperagakan cara penyelamatan diri jika terjadi gempa bumi dan cara menyelamatkan korban jika terjadi atau ada korban," kata Kepala BRI Cabang Larantuka Stefanus Juarto Kamis (7/12/2017)..

Juarto mengatakan simulasi bencana di kantor BRI sangat penting agar seluruh pekerja BRI khususnya bisa memahami bencana tersebut.

"Sehingga jika benar ada bencana tidak panik dan akan memperkecil adanya korban,"kata Juarto.

Juarto mengatakan kegiatan ini sengaja diselenggarakan karena ini merupakan bagian dari managemen resiko yang selalu diterapkan di lungkungan Bank BRI.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak BPBD Kab Flotim yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan tersebut," kata Juarto.

Menurut Juarto simulasi bencana sangat penting untuk menambah wawasan para pekerja bank sehingga mereka lebih memahami tentang resiko dan paham bagaimana cara penyelamatan jiwa.

Dengan demikian, para pekerja akan lebih tenang dalam bekerja dan mampu menambah produktifitas kerja yang lebih tinggi.

"Selain itu pengetahuan yang ada tentu akan ditularkan ke masyarakat sekitar agar banyak masyarakat yg mengerti tentang dampak dan cara penanggulangan bencana serta bagaimana cara menyelamatkan diri yang benar," kata Juarto. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved