PosKupang/

Pilkada Kabupaten Kupang

Deklarasi Paket Tirosa Menunggu Instruksi DPP, PDIP Sudah Koalisi dengan PKB

Saat ini DPC menunggu instruksi dari DPP melalui DPD PDIP untuk memastikan jadwal deklarasi paket ini.

Deklarasi Paket Tirosa Menunggu Instruksi DPP,  PDIP Sudah Koalisi dengan PKB
POS KUPANG/JULIANUS AKOIT
Yohanes Mase 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Deklarasi paket bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Nelson O Matara, S.Ip, M.Hum dan Bernard Bait atau dikenal dengan Paket Tirosa, hingga kini belum dapat dipastikan.

Pasalnya, pengurus DPC PDIP Kabupaten Kupang masih menunggu instruksi resmi dari DPP PDIP karena direncanakan deklarasi dilakukan serentak untuk 10 kabupaten penyelenggara pilkada termasuk pilgub NTT.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kupang, Johanes Mase, kepada Pos Kupang, Kamis (7/12/2017) menjelaskan, paket dukungan PDIP terkait pilkada Kabupaten Kupang sudah jelas yakni Paket Tirosa dan partai yang berkoalisi yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca: PDIP Usung Umbu Samapaty-Umbu Djoka Untuk Sumba Tengah

Saat ini DPC menunggu instruksi dari DPP melalui DPD PDIP untuk memastikan jadwal deklarasi paket ini.

Pasalnya, untuk deklarasi harus mendapatkan instruksi dari ketua umum dan biasanya dilakukan secara bersamaan dengan 9 kabupaten penyelenggara pilkada lainnya juga pilgub.

"Kita masih tunggu instruksi dari DPP. Kalau sudah ada instruksi maka kita deklarasikan. Kita sudah pasti berkoalisi dengan PKB. Kita juga tetap[ bangun komunikasi dengan partai lainnya untuk koalisi seperti Partai Hanura. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian dari DPP," katanya.

Baca: Presiden RI Jokowi Tolak Pengakuan Sepihak AS Soal Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini menambahkan, untuk mendukung kader yang maju pilkada, semua kekuatan dikerahkan untuk memenangkan pertarungan.

Halaman
123
Penulis: Edy Hayon
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help