Buka Kantor Cabang di Buleleng, Nyoman Matra Tantang KSP TLM Layani Semua Kabupaten/Kota di Bali

Pada tahun 2017 ini, KSP TLM melebarkan sayapnya ke Bali, setelah beroperasi di hampir seluruh kabupaten di NTT dan Sulawesi Tengah.

Buka Kantor Cabang di Buleleng, Nyoman Matra Tantang KSP TLM Layani Semua Kabupaten/Kota di Bali
DOKUMEN KSP TLM
PUKUL GONG-Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Nyoman Patra, memukul gong menandai diresmikannya Kantor Cabang KSP TLM Cabang Buleleng di Hotel Banyualit, Lovina-Singaraja, Kabupaten Buleleng, Selasa (21/11/2017). 

POS KUPANG.COM-Koperasi Simpan Pinjam Tanaoba Lais Manekat (KSP TLM) tercatat sebagai koperasi primer tingkat nasional pertama dari Provinsi NTT. Pada tahun ini, KSP TLM melebarkan sayapnya ke Provinsi Bali, setelah beroperasi di hampir seluruh kabupaten di NTT dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Tepatnya, Selasa, 21 November 2017, Kantor Cabang KSP TLM Cabang Buleleng, Provinsi Bali, diresmikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Nyoman Patra, SH, MH. Seremoni peresmian bertempat di Hotel Banyualit, Lovina-Singaraja, Kabupaten Buleleng.

Peresmian ditandai pemukulan gong, pembukaan selubung papan nama secara simbolis, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, Kosmas Lana; Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buleleng, Drs. I MD Budi Astawa, M.Si; Ketua Pengurus KSP TLM, Pdt. Semuel V Nitti, dan Manager Utama KSP TLM, Zesly Pah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Nyoman Patra, menyatakan sangat mendukung operasional KSP TLM di Buleleng.

"Kami sangat mendukung KSP TLM, di Bali terdapat delapan kabupaten dan satu kota. KSP TLM harus bisa melayani semua kabupaten dan kota tersebut karena banyak sekali masyarakat Bali yang membutuhkan modal usaha, tidak hanya di Buleleng," ujar Nyoman Patra.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, Kosmas Lana, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali, dalam hal ini Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali karena dengan tangan terbuka telah menerima KSP TLM di Pulau Bali, dan khususnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buleleng.

"Terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Bali, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buleleng, yang telah mendukung pendirian, perizinan sampai proses peresmian kantor cabang KSP TLM Cabang Buleleng," tutur Kosmas Lana. (eni)

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved