PosKupang/

Warga Kolhua Usul Buka Jalan Baru Dekat Jembatan Petuk

Agar bisa membantu masyarakat, Lurah Kolhua sangat mengharapkan agar segera buka jalan baru

Warga Kolhua Usul Buka Jalan Baru Dekat Jembatan Petuk
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Lurah Kolhua, Johan D.A. Lopo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Merujuk pada semangat Nawacita Presiden RI Ir H Joko Widodo, salah satunya membangun Indonesia dari pinggiran dan visi, misi serta Program Walikota Kupang tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur serta Surat Pernyataan Hak dari masyarakat untuk pembukaan jalan baru dekat jembatan Petuk I menuju ke Petuk RT 030 - RT 033 Kelurahan Kolhua.

Maka warga, melalui Lurah Kolhua, Johan D.A. Lopo, memohon kepada Walikota Kupang untuk memberikan bantuan berupa alat berat (exavator) untuk pembangunan jalan baru.

Johan kepada Wartawan, Kamis (7/12/2017) menjelaskan pembukaan akses jalan ini untuk memudahkan transportasi masyarakat dari Petuk ke Kantor Lurah.

Karena selama ini mereka yang hendak ke Kantor Lurah harus melalui Naimata atau Maulafa, melingkar jauh dengan melewati sungai.

Bila jalan baru tersebut jadi dibuka berarti dari Petuk ke Kantor Lurah hanya dijangkau dengan 1 KM lebih saja sudah sampai.

Rencananya, kata Johan, jalan baru yang dibuka sekitar 500 meter. Pembangunan jalan ini didukung dengan pernyataan pelepasan hak dari pemilik tanah.

Jalan baru akan dibuka sekitar 50 meter dari ujung jembatan.
"Sudah ada pernyataan warga dan memohon bantuan dari Pak Wali untuk membantu alat berat. Kalau sudah buka jalan baru maka akan ada swadaya dari masyarakat. Karena kalau jembatan petuk I dan II sudah selesai juga, masyarakat Petuk, Fatubena, Bikolan, Banoha tidak bisa melewati jalan baru sekarang karena harus melewati bawah jembatan Petuk II. Dengan demikian tidak bisa menikmati jembatan dan jalan itu," ujarnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help