PosKupang/

Pemerintah Jangan Lengah Terkait Dengan Penanganan Soal Narkoba

Tertangkapnya oknum pilot lantaran menggunakan narkoba mengkuatirkan sejumlah pihak. Ini komentar DPRD NTT

Pemerintah Jangan Lengah Terkait Dengan Penanganan Soal Narkoba
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Gusti Beribe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - DPRD NTT prihatin dengan peristiwa penangkapan pilot Lion Air yang kedapatan sedang menggunakan narkoba. Kondisi itu membuktikan lemahnya pengawasan di Bandara.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PDIP Anggota DPRD NTT, Gusti Beribe kepada Pos Kupang, Kamis (7/12/2017).

Menurut Gusti, ketika pilot nekad membawa narkoba itu mengindikasikan bahwa pilot itu sudah mengetahui proses pengawasan di Bandara.

"Kita prihatin dan sesalkan karena narkoba sudah begitu cepat masuk ke NTT. Memang kita lihat bahwa profesi pilot sangat eksklusif sehingga dimanfaatkan gembong narkoba," kata Gusti.

Dia mengatakan, tanggungjawab untuk mengatasi peredaran narkoba masuk ke NTT merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat dan bukan hanya kepolisian dan BNN.

"Kita beri apresiasi kepada pihak kepolisian yang sudah bekerja dan sigap menemukan kasus narkoba. Kita semua punya tanggungjawab menjaga agar barang haram ini tidak merusak generasi muda di NTT," katanya.

Dijelaskan, pihaknya sangat menaruh perhatian terhadap masalah narkoba, karena barang haram itu, sebagai alat merusak generasi muda.

"Sekali lagi saya katakan, kami sangat sayangkan kenapa pilot seperti itu. Ini indikasi jebolnya peredaran narkoba di daerah kita," ujarnya.

Dia mengakui, wilayah NTT dengan topografi sangat terbuka, sehinga masuknya narkoba sangat berpeluang. Beberapa daerah seperti, Labuan Bajo, Tambolaka, sedangkan melalui daratan seperti perbatasan Timor Leste dan Atambua.

Dia mengharapkan aparat kepolisian dan BNN lebih kerja ekstra selain pengawasan di pintu-pintu masuk baik darat, laut dan udara.

"Jika kita lengah, maka generasi muda di NTT akan menjadi suram karena terpengaruh barang haram itu," ujarnya. (*)

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help