PosKupang/

Kapan Pemerintah Perbaiki Jalan Menuju Lokasi Air Terjun Cinta di TTS

Warga di sekitar lokasi wisata Air terjun Cinta di Kabupaten TTS bingung soal jalan rusak menuju tempat itu

Kapan Pemerintah Perbaiki Jalan Menuju Lokasi Air Terjun Cinta di TTS
Pos Kupang/Novemy Leo
Ruas jalan menuju ke objek wisata air terjun Love di Noenbila, Kabupaten TTS, kondisinya sudah rusak 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE - Sejumlah wisatawan mengeluhkan kondisi ruas jalan sepanjang 3 kilometer menuju ke lokasi wisata air terjun cinta atau love waterfall di Desa Noenbila, Kabupaten TTS, memrihatinkan.

Xiu Ming, seorang wisatawan yang datang ke objek wisata air terjun cinta berharap pemerintah daN DPRD bisa menganggarkan dana untuk perbaikan ruas jalan itu.

"Tempat wisatanya sudah bagus, namun ruas jalannya masih buruk. Semoga segera diperbaiki ruas jalan itu agar tempat wisata ini bisa lebih ramai dikunjungi wisatawan," kata Xiu Ming asal Jakarta, Rabu (6/12/2017) siang.

Hal senada diungkapkan wisatawan lain seperti Aurel, Anita dan Jonathan, asal Menado dan Balikpapan. "Harapannya, ke depan ruas jalan ini diperbaiki," kata Aurel.

Kerusakan ruas jalan itu sudah terjadi sejak bertahun-tahun namun belum juga ada perbaikan. Sejumlah wisatawan yang hendak berkunjung ke lokasi wisata itu harus ekstra hati-hati saat melintas.

Disaksikan Pos Kupang, Kamis (7/12/2017) siang, ruas jalan sepanjang 3 km itu sudah banyak yang rusak. Aspal jalan banyak yang terkelupas dan sejumlah nampak juga jalan berlubang.

Seorang warga setempat yang minta namanya tidak dikorankan mengatakan, masyarakat sudah berulangkali mengusulkan perbaikan ruas jalan ini ke pemerintah melalui musyawarah di dusun dan desa. Namun hingga saat ini, belum ada tanggapan dan realisasi.

"Setiap kali musdus dan musdes kami selalu usulkan. Tapi ya sampai sekarang usulan kami belum gol," kata warga dimaksud.
(*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help