PosKupang/

Celaka Benar! Ruas Jalan di Matim Panjang Namun Duit Perbaikan Jalan Kurang

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur sering mendapat keluhan soal jalan rusak. Ini penjelasannya

Celaka Benar! Ruas Jalan di Matim Panjang Namun Duit Perbaikan Jalan Kurang
Pos Kupang/Aris Ninu
Yos Marto, ST

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur (Matim),Yoseph Marto,S.T mengaku ruas jalan kabupaten di Matim sangat panjang sehingga pemerintah selalu memperhatikan skala prioritas dalam penanganan.

"Ruas jalannya panjang tetapi duitnya kurang. Bayangkan saja ruas jalan kabupaten yang panjang 1.281,29 Km dan tersebar di sembilan kecamatan. Kalau diperbaikki setiap tahun butuh uang banyak. Makanya kalau ada dana Rp. 1 miliar mau perbaiki jalan, kami selalu lakukan perbaikkan sistem tempel. Dana itu selalu kami alokasi untuk perbaik, buat saluran dan tembok penahanan. Makanya kondisi jalan memang belum diperbaikki semua. Akibatnya, kecepatan kendaraan pasti berkurang karena jalan tidak mulus," kata Yoseph di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2017) siang.

Ruas jalan rusak menuju Compang Teber
Ruas jalan rusak menuju Compang Teber (Pos Kupang/ist)

Yoseph menuturkan, kondisi jalan yang membutuhkan dana banyak selalu membuat dinasnya memperhatikan skala prioritas.

"Skala prioritas yang kami maksudkan adalah jalan yang memang rusak berat akan kami dahulukan. Memang banyak komentar kenapa banyak jalan rusak kami terima saja sebagai masukkan. Kondisi bukan tidak mau diperbaiki tapi karena kendala keuangan," papar Yoseph.

Ia mencontohkan, jalan kabupaten Bealaing-Elar masuk dalam jalan kabupaten selalu dikeluhkan. "Perbaiki memang dilakukan tapi belum tuntas,"papar Yoseph. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help