PosKupang/

Begini Cara Lurah Naimata Ajak Warga Menanam Pohon

Menyangkut himbauan Walikota Kupang untuk tanam pohon, ini cara Kelurahan Naimata menanggapinya

Begini Cara Lurah Naimata Ajak Warga Menanam Pohon
Pos Kupang/Nus Benggu
Lurah Naimata, Nus Benggu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bulan Desember adalah bulan pelayanan lingkungan. Setiap warga Yang mendapat pelayanan di Kantor Kelurahan diarahkan untuk membersihkan rumah dan lingkungan masing-masing, serta diwajibkan menanam minimal satu atau dua pohon di halaman yang masih memungkinkan.

"Implementasinya setiap pelayanan, masyarakat yang datang kita arahkan karena kebersihan menjadi penting. Terkait imbauan Pak Walikota untuk menanam pohon, kita arahkan tanam pohon apa saja yang berbuah agar kita bisa nikmati, " kata Lurah Naimata, Nus Benggu, kepada Wartawan, Kamis (7/12/2017).

Ketika disinggung mengenai Kelurahan Naimata masuk dalam zona rawan bencana, Nus mengatakan kelurahan Naimata masuk dalam zona rawan bencana karena ada lima kali mati yang bila musim hujan maka air akan deras.

Namun dirinya bersyukur karena tahun ini mendapat bantuan bronjong kali dengan anggaran sekitar Rp 2 miliar, sehingga pembenahan satu kali sudah beres, tapi masih ada beberapa kali yang penahannya sudah hancur.

"Saya bilang masyarakat kebersihan kali menjadi penting. Karena kalau tersumbat maka selesai kita. Saya bersyukur karena Naimata bukan daerah sampah. Masyarakat bila mau berangkat kerja sudah bersihkan halaman rumah baru berangkat. Hanya ada satu kali mati perbatasan dengan Penfui ada orang luar yang membuat sampah di situ, " tuturnya.

Lurah Nainata menargetkan tahun ini terkait lingkungan minimal masyarakat bisa berswadaya untuk menanam 1000 anakan pohon di halaman rumah masing-masing. Kemudian harus kerja keras agar tidak terkena bencana badai. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help