PosKupang/

Aqua Dwipayana Bagikan Spirit Kerja Berkualitas kepada ASN dan Aparat TNI/Polri di Manggarai

Mereka serius menyimak motivasi dari Dr. Aqua Dwipayana, M.IKom yang membagikan spirit kerja yang berkualitas.

Aqua Dwipayana Bagikan Spirit Kerja Berkualitas kepada ASN dan Aparat TNI/Polri di Manggarai
POS KUPANG/ARIS NINU
Wabup Manggarai Viktor Madur memberikan cinderamata kepada Dr.Aqua Dwipayana dan Edy Suhartono di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai di Ruteng, Kamis (7/12/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai di Kota Ruteng, Kamis (7/12/2017) pagi, dipadati aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI, Polri dan masyarakat.

Mereka serius menyimak motivasi dari Dr. Aqua Dwipayana, M.IKom yang membagikan spirit kerja yang berkualitas.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Drs.Viktor Madur, Kasdim 1612 Manggarai, Mayor Inf Muhamad Yamin S.Ag, Ketua Pengadilan Agama Manggarai, Sutaji,S.H,M.H, Kajari Manggarai, Drs. Sukoco,S.H dan pimpinan OPD lingkup Setda Kabupaten Manggarai.

Disaksikan Pos Kupang jalannya pemberian motivasi oleh Dr.Aqua Dwipayana bersama Edy Suhartono diawali penerimaan secara adat Manggarai oleh Wabup Madur dan pengalungan selendang dan mengenakan topi songke adat Manggarai.

Pakar komunikasi dan motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana (kanan) saat menerima cendramata dari Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa MM di aula el tari Kupang Senin (4/12/2017)
Pakar komunikasi dan motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana (kanan) saat menerima cendramata dari Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa MM di aula el tari Kupang Senin (4/12/2017) (Isitmewah)

Wabup Viktor Madur mengatakan, pemerintah sangat berterima kasih kepada Dr. Aqua dan Edy yang memberikan motivasi kepada semua ASN di Manggarai.

Dr. Aqua Dwipayana, M.IKom mengatakan, kebiasaan mengucapkan syukur merupakan faktor pendukung terciptanya kerja yang berkualitas.

"Saya selalu bersyukur atas segala nikmat sehingga mengalir suatu ketenangan dan ketentraman dalam jiwa yang mampu menjadi pendukung terciptanya suatu aktivitas kerja yang baik, hidup adalah perjuangan dan jangan berputus asa, anak dan keluarga kita adalah yang terbaik bagi kita. Jangan salahgunakan amanah yang diberikan kepada kita, syukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita,"kata Dr.Aqua.

Dia juga menekankan pentingnya kerja ikhlas. "Kita harus bersyukur dan bekerja dengan ikhlas.Untuk berhasil mencari ilmu yakni ikhlas mengikuti acara, fokus dengan materi, rendah hati dan menghargai,"ujar Dr.Aqua Dwipayana.

Ia menjelaskan, untuk mencapai produktivitas kerja dan kerja yang berkualitas maka perlu menerapkan 4 AS, yakni kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas.

Aqua Dwipayana
Aqua Dwipayana (ISTIMEWA)

"Motivasi yang saya berikan ini merupakan salah satu faktor terpenting dalam mendorong seorang prajurit, Polri dan ASN untuk bekerja lebih giat lagi, namun disisi lain sebenarnya motivasi itu terdapat berbagai jenis motivasi, seperti motivasi prestasi, motivasi peningkatan diri, motivasi ekstrinsik, motivasi takut, motivasi investasi, motivasi sosial dan motivasi sikap. Semua motivasi tersebut dilaksanakan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada manusia agar mengikuti aturan-aturan yang sudah digariskan sehingga apa yang menjadi tujuan dapat terlaksana dengan baik," demikian Aqua Dwipayana.

Sebelum memberikan motivasi di Ruteng, Aqua Dwipayana melakukan kegiatan serupa di Kupang, Rote Ndao, Larantuka (Flores Timur), Maumere (Kabupaten Sikka), Ende dan Bajawa (Kabupaten Ngada).

Selanjutnya Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada ASN dan prajurit TNI/Polri di Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Belu. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help