Adriana Perak Mery Perunggu di Kejurnas Atletik Senior 2017

Di hari kedua, akan ada Oliva Sadi dan Mery Paijo ikut nomor 10.000 meter sedangkan Afriana Paijo dan Adel Sanam ikut nomor lari 1.500 meter

Adriana Perak Mery Perunggu di Kejurnas Atletik Senior 2017
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN POSE - Atlet atletik NTT pose bersama Ketua Umum Pengprov PASI NTT, Ir. Esthon Foenay, pengurus PASI NTT, Karel Muskanan, pelatih Melianus Koloh, Andan Abdilah. (fen) 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kontingen NTT mengawali langkah di Kejurnas Atletik 2017 dengan sukses. Di hari pertama loma di lintasan atletik Stadion Rawamangun, Jakarta, Rabu (6/12/2017), NTT berhasil meraih satu medali perak dan satu perunggu.

Kabid Olahraga Prestasi Dispora NTT, Dra. Hildegardis Bria Seran, seusai lomba menginformasikan, bahwa di hari pertama NTT menurunkan dua atlet di nomor lari 5.000 meter putri. Pelari senior, Adriana Waru meraih medali perak dengan catatan waktu 18.34.47 menit. Mery Paijo kebagian medali perunggu setelah mencatat waktu tercepat ketiga, 18.41.52 menit. Medali emas di nomor ini direbut oleh pelarih DKI Jakarta, Odekta Vina.

"Hasil yang menggembirakan. Meski sudah sangat senior, mereka ternyata masih bisa berprestasi. Hari ini kita hanya ikut satu nomor lari. Di hari kedua, akan ada Oliva Sadi dan Mery Paijo ikut nomor 10.000 meter sedangkan Afriana Paijo dan Adel Sanam ikut nomor lari 1.500 meter. Mudah-mudahan mereka juga bisa merebut medali," kata Bria Seran.

Ketua Umum Pengprov PASI NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si, secara terpisah, mengaku NTT punya peluang untuk menambah medali. "Kita bisa dapat emas. Oliva Sadi dkk punya peluang yang sama. Di beberapa kejuaraan, mereka merebut juara satu. Kali ini, lawan mereka juga masih sama. Jadi saya pikir, peluang medali bagi kita masih sangat terbuka," kata Esthon Foenay.

Esthon berhara, para atlet tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatannya agar saat berlomba, tampil dengan maksimal. "Harus disiplin makan, istirahat dan jangan lupa untuk selalu berdoa. Kita punya potensi, namun harus dijaga agar jangan sampai hanya karena kesalahan kecil, kita gagal saat lomba," tegas Esthon.

Di Kejurnas Atletik 2017, PASI NTT mengirim delapan atlet. Para atlet tersebut, yakni Oliva Sadi, Adriana Waru, Mery Paijo, Afriana Paijo, Adel Sanam, Linda Tamonob, Lorenso Owotan dan Omri Sine. Para atlet didamping pelatih, Yulis Lonakoli, Adnan Abdullah dan Melianus Kolloh.

Atlet-atlet NTT akan turun di sejumlah nomor, yakni marathon, 10.000 meter, 5.000 meter, 3.000 steeple chees, 1.500 meter, 800 meter dan 400 meter. (eko)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved