PosKupang/

Abraham Paul Liyanto: Jangan Manfaatkan Organisasi Untuk Mencari Makan

Ini yang diingatkan senator asal NTT, Abraham Paul Liyanto terkait dengan kehadiran organisasi kepemudaan

Abraham Paul Liyanto: Jangan Manfaatkan Organisasi Untuk Mencari Makan
Pos Kupang/Andri Atagoran
Abraham Paul Liyanto saat memaparkan materi diskusi kebangsaan di Gedung DPD RI Provinsi NTT, Kupang, Rabu (6/12/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Nusa Tenggara Timur, Abraham Paul Liyanto mengingatkan pemuda NTT jangan sesekali memanfaatkan organisasi untuk mencari makan.

"Organisasi tempat untuk mencari jejaring, pertemanan, dan wawasan," kata Abraham saat kegiatan diskusi kebangsaan dan sosialisasi peranan DPD RI di Gedung DPD RI Provinsi NTT, Kupang, Rabu (6/12/2017).

Dalam kegiatan yang digagas bersama Ikatan Pemuda Mahasiswa Ile Boleng (IPMI) Kupang ini, Abraham memaparkan sejarah pergerakan pemuda dan perubahan kedudukan, peran serta fungsi lembaga negara sejak kemerdekaan Indonesia.

Abraham juga menyentil kondisi Indonesia yang menurutnya saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan.

"Selama 72 tahun merdeka seharusnya Indonesia sudah menjadi negara yang dewasa dalam menghadapi berbagai dinamika dan persoalan pembangunan," kata Abraham.

"Tapi sayangnya, sampai sekarang masih ada sekelompok orang yang menggunakan isu SARA untuk mencapai kekuasaaan," lanjutnya.

Oleh karena itu, lanjut Abraham, perlu hadir lembaga yang mewakili daerah di pusat pemerintahan untuk terus melakukan sosialisasi dan ideologi bangsa Indonesia.

"Hal ini harus disikapi oleh anak muda secara dewasa dan matang. Penting bagi anak muda untuk memahami ideologi dan landasan dasar negara Indonesia," kata Abraham. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help