PosKupang/

5 Bus Bantuan Kementerian PDT Buka Isolasi di Kabupaten Manggarai Timur

Sebanyak lima bus dari Kementerian Pedesaan dan Daerah Tertinggal (PDT) RI diberikan kepada 5 kecamatan di Manggarai Timur

5 Bus Bantuan Kementerian PDT Buka Isolasi di Kabupaten Manggarai Timur
POS KUPANG/ARIS NINU
Inilah lima bus bantuan Kementerian PDT RI bagi Kabupaten Manggarai Timur. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Sebanyak lima bus dari Kementerian Pedesaan dan Daerah Tertinggal (PDT) RI diberikan kepada 5 kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) untuk  membuka isolasi dan mempercepat perekonomian warga.

Lima bus yang dianggarkan senilai Rp 2.814.000.000,00 telah diadakan CV Hasjrat Abadi Ruteng dan telah diantar ke Borong untuk selanjutnya dikelola oleh kelompok masyarakat dan koperasi.

"Lima bus itu akan diberikan kepada kelompok masyarakat dalam bentuk koperasi dan badan usaha milik desa. Lima bus ini memilikki 20 kursi dan non AC akan dihibahkan kepada kelompok masyarakat di Matim," ujar Kasubag Humas Setda Manggarai Timur, Agus Supratman di Kantor Bupati Matim, Kamis (7/12/2017) siang.

Baca: Presiden Donald Trump Akui Yerusalem sebagai Ibukota Israel, Ini Reaksi Palestina

Agus menjelaskan, lima bus ini akan diberikan kepada kelompok masyarakat di Kecamatan Elar, Poco Ranaka, Lamba Leda, Rana Mese dan Kota Komba.

"Laporan yang kami terima lima mini bus itu sudah diserahkan oleh kontraktor pelaksana kepada PPK pengadaan bus mini. Sekarang ini masih menunggu proses penyerahan kepada kelompok warga," ujar Agus.

Baca: Gugatan Praperadilan Setya Novanto Otomatis Gugur Saat Hakim Tipikor Periksa Terdakwa

Agus memaparkan, lima bus yang diberikan kepada kelompok warga di Matim sebelum diberikan pastinya akan dilakukan penandatanganan kontrak dengan pemerintah.

"Yang jelas lima bus ini akan beroperasi di desa-desa yang ada di lima kecamatan. Bantuan kendaraan bagi Matim sebelumnya sudah ada, tapi berupa truk kayu bagi kelompok warga. Bantuan ini akan membuat warga desa ke kota dan pasar sudah naik bus dan akan terasa nyaman,"ujar Agus. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help