Pengacara Tersangka Kasus Trafficking Minta Dispensasi

Pengacara human trafficking di Kabupaten TTS minta agar ada dispensasi bagi tersangka yang akan melahirkan

Pengacara Tersangka Kasus Trafficking Minta Dispensasi
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Keempat tersangka kasus human trafficking di Kabupaten TTS saat berada di ruang Pidum Kejari TTS, Kamis (30/11/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE - Stef Pobas, SH Pengacara di SoE minta `dispensasi' untuk kliennya Selvi M Koy, satu dari empat tersangka kasus trafficking di SoE.

Pasalnya, saat ini Selvi tengah mengandung dengan usia kandungan Sembilan bulan.

"Saya ditunjuk oleh Negara untuk menjadi kuasa hukum dari keempat tersangka kasus trafficking ini. Dan saya sangat prihatin terhadap tersangka Sl yang tengah hamil 9 bulan," kata Stef.

Menurut, tersangka Sl minta dispensasi agar saat waktunya melahirkan nanti, dia bisa melahirkan di luar rutan dan bisa menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa saat.

"Kami bisa mengajukan pembantaran karena alasan kehamilan itu, namun tentu saja keluarga tersangka harus juga pro aktif untuk bisa mengurus pembantaran ini," kata Stef.

Namun hingga saat ini, kata Stef, Keluarga tersangka Sl belum juga berkoordinasi dan menemuinya.

"Saya bisa saja mengajukan pembantaran, tapi setidaknya keluarga tersangka harus datang. Keluarga kan harus menjadi jaminan untuk tersangka Sl. Jika tidak ada keluarga yang datang bagaimana Sl bisa dibantarkan," kata Stef.

Untuk diketahui, Kamis (30/11/2017), Brigpol Rudy Soik, SH, penyidik Polres TTS bersama beberapa penyidik membawa empat tersangka kasus human trafficking ke Jaksa pada Kejari SoE.

Keempat tersangka itu yakni SMK, YN, YB dan DT.
Mereka diduga melakukan pemberangkatan TKI atas nama Ance Juliana Punuf secara illegal. Dari keempat tersangka itu, Sl dalam kondisi hamil sembilan bulan.

Sl mengaku tinggal menunggu hari untuk melahirkan karenanya dia berharap bisa diijinkan untuk melahirkan di rumah sakit pada waktunya.

"Ini tinggal tunggu hari, sepertinya tanggal 12 akan melahirkan. Anak dalam kandungan saya ini anak cewek," kata Sl. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved