Berita Flores Lembata Alor

Empat Kemenag di Flores Bersatu Menjadi SI Edan

Dia berharap suatu saat seluruh Satker Kemenag Kabupaten sedaratan Flores dapat berada dalam nuansa syukur dan sukacita

Empat Kemenag di Flores Bersatu Menjadi SI Edan
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kepala Kandepag Kabupaten Ende, Petrus Pedo Beke 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Empat Kantor Kementrian Agama (Kemenag) di Flores masing-masing Sikka, Ende, Ngada dan Nagekeo bersatu menjadi Si Edan yang merupakan akronim dari 4 Kantor Kementrian Agama tersebut.

Empat Kemenag bersatu menjadi Si Edan pada acara pembukaan bersama pencanangan hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Ende, Sabtu (2/12/2017).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Petrus Pedo Beke mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Selasa (5/12/2017) di Ende.

Petrus mengatakan bahwa pada pembukaan kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) dua tahun terahkir terasa berbeda karena jika sebelumnya pelaksanaan pembukaan HAB dipusatkan di masing-masing kabupaten.

Namun dalam dua tahun terakhir dilakukan di tempat berbeda secara bergiliran.

"Pada tahun 2016 lalu pembukaan dilakukan di Mbay, Kabupaten Nagekeo yang dihadiri oleh Kabupaten Ende, Ngada dan Nagekeo sehingga disebut Edan dan kali ini pada tahun 2017 dilakukan di Kabupaten Ende diikuti oleh 4 kabupaten masing-masing Sikka, Ende, Ngada dan Nagekeo sehingga diakronim menjadi Si Edan,"kata Petrus.

Petrus mengatakan mulanya biasa saja, namun kini menjadi luar biasa berawal tahun lalu di Mbay Nagekeo berkumpul bersama tiga satker Kemenag kabupaten bertetangga dekat, (Ende, Ngada, (Nagekeo ) dalam spirit mewaris inilai budaya dan kearifan lokal kini semakin merambah ke wilayah Timur Kabupaten Sikka

Dia berharap suatu saat seluruh Satker Kemenag Kabupaten sedaratan Flores dapat berada dalam nuansa syukur dan sukacita merajut tali silaturahmi persaudaraan sesama warga ikhlas beramal, menggemakan kerukunan intern dan ekstern. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help