PosKupang/

Tour di Timor Angkat Citra Pemkab Belu

Tour di Timor diawali even NTT Expo yang berlangsung di Atambua pada tanggal 7-9 Desember 2017.

Tour di Timor Angkat Citra Pemkab Belu
POS KUPANG/EDY BAU
Bupati Belu, Willy Lay dan Kadispar Belu, Yohanes Andes Prihatin 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edy Bau

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu menyambut baik Tour di Timor yang berlangsung selama 9-12 Desember 2017.

Tour di Timor diawali even NTT Expo yang berlangsung di Atambua pada tanggal 7-9 Desember 2017.

Even yang terselenggara dalam rangka memperingati HUT NTT termasuk HUT Kabupaten Belu pada tanggal 20 Desember dan Hari Juang Kartika pada 15 Desember 2017 merupakan sebuah momentum untuk mengangkat Pemkab Belu sebagai suatu wilayah yang layak dikunjungi.

"Kita berharap dengan adanya dua even provinsi yang ada di Kabupaten Belu yakni NTT Expo dan Tour di Timor akan semakin mengangkat citra pemerintah Kabupaten Belu sebagai suatu daerah yang memang layak dikunjungi dari aspek pariwisata," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin di Atambua, Selasa (5/12/2017).

Mengenai persiapan, Johanes mengatakan sudah dilakukan beberapa kali di provinsi dan di Kabupaten baru akan dilakukan rapat persiapan dengan OPD terkait dan Forkopinda Belu pada Rabu (6/12/2017).

"Kita menyambut baik Even yang diselenggarakan dinas pariwisata provinsi ini. Tahun sebelumnya Tour de Timor. Tahun ini jadi Tour di Timor yang mengutamakan aspek tour atau jelajahnya ketimbang kompetisi. Soal persiapan, beberapa kali rapat persiapan sudah kita ikuti di provinsi sedangkan di tingkat kabupaten Belu, kita baru akan rapat besok dipimpin langsung oleh Sekda Belu," jelasnya.

Johanes mengatakan, untuk destinasi wisata Pantai Pasir Putih sudah dipersiapkan karena sesuai rencana para peserta yang berjumlah 50an orang bersama pendukung akan menginap di pasir putih sebagai salah satu destinasi wisata di Belu.

"Setelah itu, malamnya peserta akan mengikuti gala dinner sekaligus penutupan NTT Expo. Untuk penyambutan, rencananya khas orang belu, marching band dari SMAK Suria," katanya.

Bupati Belu, Willy Lay menyambut baik Belu sebagai tuan rumah etape pertama Tour di Timor 2017.

"Besok kita rapat dengan OPD dan Forkopinda. Tour ini harus dipromosikan supaya bisa lebih banyak peserta," ujarnya.

Menurut Willy Lay, even Tour di Timor ini sangat baik dan patut didukung sebagai salah satu even tahunan.

Terpisah, Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek mengatakan, pada prinsipnya DPRD sangat mendukung kegiatan ini dan berharap bisa berjalan baik serta memberi dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar yang menjadi jalur peserta TdT.

"Ini hiburan sehingga masyarakat bisa menikmatinya. Juga bisa menangkap peluang ekonomi yang ada. Ibu-ibu harus bisa kreatif. Kita di daerah harus mendukung dan mendorong agar terlaksana dengan baik," pungkasnya.(*)

Penulis: Frederikus Riyanto Bau
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help