Berita Flores Lembata Alor

Meski Kantongi 16 Kursi Parpol, Pasangan MJ 'Merendah' untuk Maju Pilkada Ende

mereka memang telah mendapatkan 16 kursi hasil dukungan dari 5 Parpol untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Ende

Meski Kantongi 16 Kursi Parpol, Pasangan MJ 'Merendah' untuk Maju Pilkada Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyerahkan SK kepada Bakal Calon Bupati Ende, Ir Marsel Petu didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende, Mikael Badeoda, Senin (4/1/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE---Meskipun telah mengantongi 16 kursi dukungan Partai Politik (Parpol) pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ende, Ir Marsel Petu dan Drs Djafar Achmad atau yang dikenal dengan tagline pasangan MJ memilih merendah dengan tidak menggembar-gembor banyaknya dukungan Parpol untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Ende periode 2019-2024.

Kepada Pos Kupang saat ditemui di Ende, Senin (4/12/2017) Calon Bupati Ende yang juga adalah Bupati Ende saat ini, Ir Marsel Petu mengakui bahwa mereka memang telah mendapatkan 16 kursi hasil dukungan dari 5 Parpol untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Ende namun demikian pihaknya memilih untuk merendah.

Adapun dukungan Parpol untuk pasangan MJ masing-masing dari Partai Golkar dengan 4 kursi juga PDIP dengan 4 kursi juga Partai Nasdem 4 kursi dan Partai Demokrat 3 kursi serta PKPI 1 kursi sehingga total dukungan untuk pasangan MJ sebanyak 16 kursi dari 5 Parpol.

Marsel Petu mengatakan meskipun telah mengantongi dukungan mutlak sebagai syarat dukungan Parpol untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Ende namun pihaknya memilih untuk tetap merendah dan tidak mau mengembar-gembor soal dukungan Parpol.
"Saat pemberian SK oleh masing-masing pimpinan Parpol saya diam-diam saja karena untuk menjaga etika masyarakat,"kata Marsel Petu.

Meskipun telah mengantongi syarat mutlak ujar Marsel Petu pasangan MJ masih terus melakukan komunikasi dengan Parpol lainnya yang belum memberikan dukungan bagi pasangan MJ. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help