Sekda Kabupaten Kupang Motivasi PNS dengan Menceritakan Pengalamannya

Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, memotivasi para PNS dengan menceritakan pengalamannya menjadi PNS selama 34 tahun.

Sekda Kabupaten Kupang Motivasi PNS dengan Menceritakan Pengalamannya
POS KUPANG/EDY HAYON
Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut ketika mengambil sumpah para PNS lingkup Kabupaten Kupang di Oelamasi, Senin (4/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Sebanyak 100 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang diambil sumpah dan janji sebagai bentuk tanggung jawab moral dalam mengabdi bagi kepentingan masyarakat.

Momentum pengambilan sumpah janji PNS juga menjadi bahan introspeksi dan motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab karena PNS adalah pelayan masyarakat sehingga keberadaannya harus memberikan dampak bagi peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, memotivasi para PNS dengan menceritakan pengalamannya menjadi PNS selama 34 tahun.

Baca: Peradi Ditunjuk Sebagai Kuasa Hukum BPN Malaka

Sekda Kabupaten Kupang, Drs. Hendrik Paut, M.Pd saat memberikan sambutan pada acara Sumpah Janji PNS Lingkup Pemkab Kupang, Senin (4/12/2017), mengatakan, pilihan menjadi PNS merupakan pilihan hidup yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Dirinya berpesan kepada para PNS untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan kesungguhan dan ketulusan.

"Pesan saya agar senantiasa ulet dalam melaksanakan tugas, mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri termasuk siap untuk ditugaskan di mana pun demi melayani masyarakat. Saya selama pengabdian menjadi PNS selama 34 tahun, sudah banyak tempat yang saya jalani baik di Ende, Flores, Sabu hingga di daratan Timor baik di TTS dan Kabupaten Kupang, namun semua saya jalani dengan penuh kesungguhan, pengabdian dan tanggung jawab hingga diberikan kepercayaan menjadi Sekda.

Baca: Pencabul Dua Anak Kandung Dihukum Mati

Untuk itu, saya sangat berharap PNS/ASN Lingkup Pemkab Kupang jangan berpuas diri dengan kondisi dan prestasi sekarang tetapi terus belajar, berkerja dan memperbaiki diri demi meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pesan Hendrik.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved