Berita Flores Lembata Alor

Bupati Mabar Minta PMKRI Solid Jaga Kebhinekaan

dia mengajak semua elemen muda untuk meningkatkan peran dalam memperbaiki kondisi pendidikan, kemiskinan serta Kematian Ibu dan Anak

Bupati Mabar Minta PMKRI Solid Jaga Kebhinekaan
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Suasana penutupan Mabim dan pelantikan anggota baru PMKRI Ruteng di aula Kantor Bupati Mabar. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO--Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, meminta kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI) Cabang Ruteng untuk solid dalam menjaga kebhinekaan.

Bupati Agustinus mengapresiasi karena PMKRI Ruteng menjalankan Masa Bimbimbingan (Mabim) anggota barunya di Labuan Bajo.

"Terimakasih telah memilih Labuan Bajo sebagai lokasi untuk Mabim. Saya merasa sangat simpatik. Saya mengajak mari kita menjaga Indonesia, menjaga bhineka tunggal ika. PMKRI harus menjadi garda terdepan dalam menjaga bhineka tunggal ika," kata Agustinus.

Dia menyampaikan itu saat menghadiri pelantikan anggota PMKRI Cabang Ruteng yang baru di aula Kantor Bupati Mabar, Minggu (3/12/2017) malam.

Anggota baru sebanyak 19 orang itu dilantik oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Ruteng, Dionisius Upartus Agat, sekaligus dengan acara penutupan Mabim.

"Akhir-akhir ini kebhinekaan terancam tercabik-cabik. Rasa persatuan menjadi keprihatinan bersama. Demokrasi diganggu oleh isu-isu ras dan golongan. Untuk mengatasinya, tentu membutuhkan bantuan dari berbagai elemen bangsa, termasuk PMKRI," kata Agat.

Dalam konteks NTT, dia mengajak semua elemen muda untuk meningkatkan peran dalam memperbaiki kondisi pendidikan, kemiskinan serta Kematian Ibu dan Anak (KIA).

"NTT merupakan propinsi dengan tingakat pendidikan yang masih rendah, kemiskinan masih tinggi serta kematian ibu dan anak yang masih tinggi. Kita harus menjadi generasi solutif untuk menawarkan jalan keluar terhadap berbagai persoalan di daerah ini," kata Agat.

Sementara itu, rohaniwan Katolik Pater Belasius Sion, SMM pada kesempatan tersebut meminta PMKRI untuk menjadi anak bangsa yang beriman dan terus berjuang untuk kemajuan semua orang.

Kegiatan Mabim dimulai pada tanggal 1 Desember 2017 di Kevikepan Labuan Bajo.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help