Kejuaraan Shorinji Kempo Tahun 2017

Sabet 17 Medali Emas SMKN 1 Kupang Juara Umum

Kejuaraan Shorinji Kempo tahun 2017 memeriahkan Hari Bakti (Harbak) Pekerjaan Umum (PU) ke 72 diikuti 920 atlet kempo dari 39 Dojo

Sabet 17 Medali Emas SMKN 1 Kupang Juara Umum
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN KEMPO- Ketua Umum Pengprov Perkem NTT, Ir. Esthon Foenay, MSi memberikan sambutan saat upacara penutupan Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo se Daratan Timor, Rote, Sabu dan Alor tahun 2017 memeriahkan Harbak PU ke 72, di Aula Ben Mboi, Kupang, Minggu (3/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Atlet  kempo Dojo SMK Negeri 1 Kota Kupang meraih juara umum Kejuaraan Shorinji Kempoantar Dojo se Daratan Timor, Rote, Sabu, ALor tahun 2017 dengan mendulang 17 medali emas, 15 perak dan 14 perunggu.

Sementara juara umum kedua ditempati atlet Dojo KONI mendulang 14 medali emas, 8 perak dan 8 medali perunggu serta juara umum ketiga ditempati alet kempo Dojo PU Provinsi NTT meraih 10 medali emas 7 perak dan 5 perunggu.

Kejuaraan Shorinji Kempo tahun 2017 memeriahkan Hari Bakti (Harbak) Pekerjaan Umum (PU) ke 72 diikuti 920 atlet kempo dari 39 Dojo se Daratan Timor, Rote, Sabu dan Alor.

Even ini ditutup Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Ir. Esthon Foenay, Msi dihadiri dewan guru PB Perkemi, Sensei Jumana Sidik (VII/DAN), Sekum Perkemi NTT, George Hadjoh, SH (V/DAN), ketua panitia Yorges Adoe serta sejumlah undangan.

"Terima kasih buat seluruh atlet kempo yang sudah bertanding dengan gagah berani. Juga buat para ofisial, pelatih dan para wasit-juri terutama panitia yang sudah bekerja keras menggelar dan menyukseskan even ini. Terima kasih yang sama buat Kadis PU Provinsi NTT dan jajarannya yang sudah mendukung penuh terselenggaranya even ini, serta para pihak yang sudah ikut mendukung suksesnya even ini," papar Esthon Foenay.

Esthon Foenay minta atlet kempo yang meraih juara dalam even ini agar tidak berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai saat ini, namun teruslah berlatih mengasah diri untuk menyiapkan diri menghadapi even di waktu mendatang.

"Jadikan Kejuaraan Shorinji Kempo tahun 2017 memperingati Harbak PU ke 72 sebagai ajang untuk menyiapkan dan mengasah diri menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) tahun 2018 mendatang. Dan bagi kenshi yunior, jadikan even ini sebagai pengalaman untuk memperkaya jam terbang bertanding dalam sebuah even resmi," pinta Esthon Foenay.

Esthon juga menyampaikan terima kasih kepada Kadis PU NTT, Ir. Andre W Koreh, MT yang mana Dinas PU NTT secara resmi telah menjadi bapak angkat olahraga kempo di NTT selain PT Pertamina.

Pantauan Pos Kupang kemarin sore, partai final sejumlah nomor disaksikan unsur Dewan Guru PB Perkemi, Sensei Jumana Sidik (VII/DAN) dan ratusan orang tua serta penonton.

Sekretaris Pengprov Perkemi NTT, George Hadjoh, SH (V/DAN) di sela-sela upacara penutupan Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo se Daratan Timor, Rote, Sabu dan Alor tahun 2017 menegaskan kejuaraan serupa untuk daratan Flores dan Lembata akan dilaksanakan pada pekan mendatang. (fen)

KEMPO- Ketua Umum Pengprov Perkem NTT, Ir. Esthon Foenay, MSi memberikan sambutan saat upacara penutupan Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo se Daratan Timor, Rote, Sabu dan Alor tahun 2017 memeriahkan Harbak PU ke 72, di Aula Ben Mboi, Kupang, Minggu (3/12/2017).
KEMPO- Ketua Umum Pengprov Perkem NTT, Ir. Esthon Foenay, MSi memberikan sambutan saat upacara penutupan Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo se Daratan Timor, Rote, Sabu dan Alor tahun 2017 memeriahkan Harbak PU ke 72, di Aula Ben Mboi, Kupang, Minggu (3/12/2017). (Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved