OMK di Witihama Ditantang Agar Berani Menyuarakan Kebenaran Lewat Tulisan

Orang Muda Katolik Witihama,Adonara menggelar pelatihan jurnalistik. Ini yang ditantang para pelatih dalam kegiatan itu

OMK di Witihama Ditantang Agar Berani Menyuarakan Kebenaran Lewat Tulisan
Istimewah
Para OMK Witihama mengikuti pelatihan jurnalistik, Jumat (1/12/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Puluhan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Bunda Pembantu Abadi Witihama Adonara, Keuskupan Larantuka mengikuti pelatihan jurnalistik Jumat (1/12/2017).

OMK hari itu mengundang Ketua Agupena Flotim Maksimus Masan Kian untuk sharing pengalamannya dalam menulis di berbagai media cetak di NTT.

Maksi Masan menantang OMK Witihama untuk berani mengungkapkan kebenaran melalui tulisan.

"Jangan takut menyampaikan kebenaran melalui tulisan jika yang kamu sampaikan itu fakta," kata Maksi Masan di hadapan 70 OMK yang berkumpul di Aula Jessing Paroki Pembantu Abadi Witihama.

Maksi Masan menceritakan pengalamannya bagaimana ia mengungkapkan fakta melalui tulisannya.

"Untuk mampu menulis fakta dengan baik terjunlah langsung ke lapangan. Cari, ambil dan rekam data secara langsung, sehingga data yang kamu miliki adalah benar-benar data valid," kata Maksi Masan.

Maksi Masan memotivasi OMK agar memotivasi diri dan terus melatih dalam menulis. Tekun dan menjadikan menulis sebuah aktivitas menyenangkan.

"Menulis tidak selamanya lahir dari gen penulis, latar ilmu penulis atau tamatan sekolah tinggi ilmu menulis. Siapa yang terus melatih diri, pasti bisa menulis," kata Maksi Masan.

Maksi Masan mengatakan untuk menjadi penulis bisa memulai dari menulis hal sederhana di sekitar kita. Pada apa yang dijumpai sehari-hari

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help