PosKupang/

Piala Dunia 2018

Penilaian Maradona Mengenai Peluang Timnas Argentina di Rusia 2018

Setelah Albiceleste menempati Grup D bersama Kroasia, Islandia dan Nigeria, pemain legendaris Argentina

Penilaian Maradona Mengenai Peluang Timnas Argentina di Rusia 2018
JUAN MABROMATA / AFP
Diego Maradona 

POS KUPANG.COM, MOSKOW - Pelatih tim nasional sepak bola Argentina, Jorge Sampaoli, menyatakan timnya akan bermain sangat kompetitif dalam Piala Dunia 2018, kendati mendapatkan kritik dari Diego Maradona yang pesimistis setelah undian fase grup di Rusia, Jumat (1/12/2017).

Setelah Albiceleste menempati Grup D bersama Kroasia, Islandia dan Nigeria, pemain legendaris Argentina Diego Maradona, yang juga ambil bagian dalam undian pembagian grup di Piala Dunia 2018, mengaku tidak yakin akan peluang timnya berjaya di Rusia.

"Argentina tidak boleh bermain lebih buruk daripada yang mereka lakukan. Argentina memiliki tim yang mudah dikelola, namun harus memperbaiki diri," kata Maradona seusai undian itu, layaknya dilansir ESPN.

Maradona pernah melatih tim nasional sepak bola Argentina dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ia gagal memenuhi ambisinya sebagai pemain maupun pelatih yang mampu merengkuh Piala Dunia.

Ketika ditanya terkait kritik Maradona, Sampaoli menjawab, "Saya harap kami punya kesempatan untuk berlatih dan bermain lebih baik. Saya pikir pada momen-momen tertentu di babak kualifikasi kami memberi gambaran sekilas tentang hal-hal yang kami inginkan, namun kami perlu memanfaatkan waktu berkembang."

Argentina baru mengamankan tempat di putaran final Piala Dunia Rusia pada pertandingan terakhir fase kualifikasi dengan mengalahkan Ekuador 3-1 berkat tiga gol Lionel Messi, setelah terancam tidak lolos karena penampilan yang tidak konsisten.

Argentina kalah dalan tiga final kejuaraan penting dalam tiga tahun belakangan, antara lain dua kali ditekuk Chile pada Copa Amerika dan dikalahkan Jerman pada final Piala Dunia 2014.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help