Wah! Tarian Gemu Fa Mi Re Bergema Juga di Tempat Asalnya

Unipa Maumere, dalam rangka wisuda menggelar kegiatan yang uni seperti berikut ini

Wah! Tarian Gemu Fa Mi Re Bergema Juga di Tempat Asalnya
Pos Kupang/Egy Moa
Tarian Gemu Fa Mi Re di Kampus Universitas Nusa Nipa Maumere di Pulau Flores, Kamis (30/11/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Penyelenggaraan wisuda angkatan kesembilan Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere di Pulau Flores diselenggarakan lebih meraih.

Pada Kamis Ceria, (30/11/2017) pagi digelar tarian kolosal Ge Mu Fa Mi Re atau dikenal juga dengan Goyang Maumere yang populer di dalam dan luar negeri itu.

Ribuan mahasiswa, dosen dan karyawan berbaur dengan Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unipa, Drs. Sabinus Nabu, Rektor, Ir. Angelinus Vincentius, M.Si, dan para wakil rektor unjuk kebolehan dalam tarian yang telah mendunia itu.

"Kami ingin menampilkan sesuatu yang lain dalam perayaan wisuda kali ini. Tarian dan lagu Ge Mu Fa Mi Re, lahir di Maumere. Justru melalui lagu dan tarian, nama Maumere semakin terkenal," ujar Wakil Rektor I, Dr. Gery Gobang.

Ia mengatakan, sebelum wisuda hari Sabtu (2/12/2017), didahului misa perutusan dan penganugerahan pin bagi warga kehormatan Unipa dan pin bagi ke-447 lulusan Unipa, Jumat (1/12/2017).

Warga kehormatan yang menerima pin Unipa yakni, Pater Dr. Wilhelm Djulei Conterius, SVD, rektor pertama Unipa, Drs. Amandus Embo, M.Ed, rektor kedua Unipa, dan Paulus Sabon Nama, Lic. In Re Biblica, sebagai penjasa Unipa. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help